Masih Mau Ko, Pakai Knalpot Bogar 32 Motor Ini Ditangkap Polsek Bahodopi

0
761

 

Morowali NP
Tak bosan-bosannya, jajaran Polsek Bahodopi terus melakukan tindakan tegas terhadap para pengendara yang pakai kenalpot bogar.

Kendati pun, sudah berulang kali diberikan peringatan dan tindakan tegas. tetapi tampaknya, belum juga membuat kapok para pengguna kendaraan roda dua untuk pakai knalpot bogar yang selama ini bikin bising saat berkeliaran di wilayah Bahodopi.

Kembali, Polsek Bahodopi melaksanakan swiping knalpot bogar yang disebut dengan Kegiatan Rutin yang di Tingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Bahodopi tepatnya dijalan Trans Sulawesi Desa Bahodopi Kec.Bahodopi Kab.Morowali Sulteng. Pada pukul 21.00 Wita Sabtu malam, (17/04/2021).

“Kegiatan KRYD ini menyasar orang yg dicurigai membawa Sajam, Narkoba dan Kendaraan yang menggunakan knalpot Bogar (racing), serta memberikan himbauan terhadap Pengendara untuk selalu mematuhi Protokoler Pencegahan Covid-19,” Terang Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan SH kepada media ini.

Giat KRYD ini dipimpin langsung, Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan SH bersama Personil Polsek Bahodopi. Dari hasil giat ini di amankan Kendaraan Roda Dua yg menggunakan Knalpot Bogar sebanyak 32 Unit dengan berbagai jenis Merek.

Selanjutnya kendaraan tersebut diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Bahodopi guna membuat efek jera kepada seluruh Pengguna Kendaraan yg memakai Knalpot Bogar agar tidak mengulangi lagi memakai Knalpot Bogar.

Bagi pemilik kendaraan yg diamankan agar membawa surat – surat Kendaraan serta membawa knalpot Standar dan setelah diganti untuk knalpot bogar diamankan di Polsek Bahodopi untuk dimusnahkan.

“Semua ini kami lakukan agar terciptanya kenyamanan dan ketenangan bagi Masyarakat di Kec. Bahodopi dari kebisingan suara Knalpot Bogar khususnya bagi saudara/i kita umat Islam yang sedang menjalankan Ibadah dibulan Suci Ramadhan,” himbuhnya.

Perwira Polisi Dua Balak dipundaknya itu menegaskan, akan terus melakukan kegiatan ini hingga masyarakat sadar dan tidak lagi menggunakan Knalpot Bogar dijalan Umum. karena selain melanggar undang-undang lalu lintas (Lalin), penggunaan Knalpot Bogar juga sangat mengganggu ketertiban umum dimasyarakat yang dapat menimbulkan konflik ditengah-tengah masyarakat.

Apa lagi saat di bulan Suci Ramadhan seperti ini, tentunya dengan bisingnya Suara Knalpot Bogar ini akan sangat mengganggu kenyamanan serta kekhusuan bagi Umat Islam yang sedang melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih.

“Kami Polsek Bahodopi, akan selalu menjaga serta menciptakan Situasi Kamtibmas agar tetap Kondusif di Wilayah Kec. Bahodopi, ini komitmen kami,” Tegas Zulfan mantap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here