Melalui Muskablub, Akrim S.Sos Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Percasi Morowali

0
306

Morowali NP
Akhirnya, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kab.Morowali punya ketua yang dipilih secara Demokratis, Musyawarah dan Mufakat.

Pemilihan itu dilakukan langsung oleh seluruh pengurus perwakilan kecamatan yang ada di Kab.Morowali, melalui Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub). Bertempat di Kafe A&R Fonuasingko Bungku Tengah Morowali, Minggu Petang (02/05/2021).

Dilaksanakannya Muskablub tersebut, berdasarkan keinginan seluruh pengurus Percasi Morowali, untuk keluar dari kisruh yang selama ini membelit Percasi Morowali.

Atas dasar tersebut, maka dilaksanakan rapat pengurus sepekan lalu di salah kafe di Bungku Tengah, yang dihadiri langsung Percasi Sulteng serta KONI Morowali untuk mendengarkan keputusan yang diambil pengurus Percasi Morowali.

“Pelaksanaan Muskablub ini, setelah melalui rapat bersama seluruh pengurus Percasi Morowali Minggu lalu yang dihadiri langsung pengurus Percasi Sulteng bersama KONI Morowali,” Terang Ruslan Dg. Kama dalam sambutannya selaku ketua Panitia Pelaksana (Papel).

Sementara itu Ketua Percasi Sulteng yang diwakili Sekretaris Umum (Sekum) Abdul Mukaddas mengatakan, kehadiran Pengurus Propinsi (Pengprop) untuk menyaksikan langsung proses Muskablub yang dilaksanakan Percasi Morowali, sekaligus sebagai narasumber dalam pelaksanaan Muskablub Percasi Morowali.

“Kehadiran kami disini (Pengprov) untuk menyaksikan langsung proses yang berjalan sekaligus sebagai narasumber, itulah bentuk tanggung jawab Pengprov terhadap Percasi di daerah,” ujarnya.

Dijelaskannya, Muskablub terlaksana dijamin oleh AD/ART Percasi. Olehnya, setiap proses yang dilaksanakan tidak boleh melenceng dari AD/ART, semua proses pelaksanaan harus berdasarkan AD/ART Percasi.

“Muskablub ini terlaksana berdasarkan AD/ART Percasi, tidak boleh melenceng dari hal tersebut,” urai dekan tehnik Untad itu panjang lebar.

Demikian halnya, penyampaian Ketua Umum KONI Morowali Hj.Arnila yang diwakili Sekretaris umum Rifai berharap Percasi Morowali kedepan agar lebih baik lagi dalam mencetak atlet-atlet berprestasi di bidang Catur.

KONI Morowali selaku induk dari seluruh cabang olah raga (Cabor) di Morowali, sangat mendukung setiap progress masing-masing Cabor yang ada, dalam rangka pengembangan prestasi atlet di Kab.Morowali.

“Semoga hasil keputusan ini adalah yang terbaik untuk Percasi Morowali dan kedepan semoga akan lahir atlet-atlet catur handal dari Kab.Morowali,” pungkasnya

Usai dilaksanakan acara sambutan, dilanjutkan pencalonan dan pemilihan ketua Percasi Morowali. Dimana awalnya, ada dua (2) nama sebagai Kandidat ketua Percasi Morowali yang di calonkan pengurus perwakilan kecamatan yakni Akrim S.Sos dan Muhlis Ibrahim, BA.

Namun, saat pemilihan akan dilangsungkan, Kandidat atas nama Muhlis Ibrahim secara jentelmen dan legowo menyatakan mundur dari bursa pencalonan.

Maka dengan demikian, secara aklamasi, Akrim S.Sos terpilih sebagai Ketua Percasi Morowali untuk masa jabatan periode empat tahun kedepan (2021-2025). yang sebelumnya, ia sebagai sekretaris Percasi Morowali.

Ketua Percasi Morowali terpilih Akrim S.Sos, dalam peryampaiannya berjanji, akan membawa Percasi Morowali kedepan lebih baik lagi.

Semua yang sudah pernah terjadi, akan menjadi pengalaman berharga untuk perbaikan, sistem transparansi/keterbukaan akan dijadikannya roh organisasi dimasa kepemimpinannya menahkodai Percasi Morowali.

“Terimakasih atas amanah yang dipercayakan, saya bertekad akan membawa Percasi ini kedepan lebih baik lagi, yang tentunya butuh kerjasama kita semua untuk membesarkan Percasi yang kita cintai bersama ini,” tutur Akrim yang juga sekretaris Dinas Perpustakaan Kab.Morowali.

Selanjutnya, Untuk susunan pengurus lainnya, akan ditentukan Ketua Percasi Morowali bersama tim formatur yang sudah ditunjuk, yang mana nantinya pelaksanaannya akan dilakukan melalui musyarawarah/mufakat.

Nama-nama pengurus yang sudah tersusun, akan disampaikan dalam waktu dekat ke-Pengprop Sulteng untuk di SK kan, yang kemudian akan dilakukan pelantikan.

Sementara itu, salah satu pecinta catur sekaligus pemerhati catur di Kab.Morowali H.Sukardi, berharap agar ketua Percasi terpilih kedepan membawa Percasi Morowali lebih maju.

Sebagai Ketua Percasi, tak boleh mengambil kebijakan sepihak, semua harus dilakukan secara musyawarah/mufakat, sehingga prinsip transparansi dalam berorganisasi benar-benar dijalankan.

“Saya berharap Ketua Percasi Morowali terpilih, bisa membawa Percasi ini lebih baik dan lebih maju. Jangan ada sembunyi-sembunyi dalam pengambil keputusan, kalau ada sesuatu hal, undang seluruh pengurus lakukan rapat. Maka, dengan demikian Insya Allah Percasi Morowali berjalan sesuai harapan,” Harap H.Sukardi pensiunan pejabat Morowali itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekum bersama bendahara umum Percasi Sulteng, Sekum KONI Kab.Morowali, pengurus Percasi Morowali, pengurus perwakilan kecamatan se-Kab.Morowali, serta para pecinta catur maupun pemerhati catur di Kab.Morowali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here