Mengenaskan !!! Bocah 4 Tahun Tewas di Pemandian Torau Danau Poso Sulawesi Tengah

0
1597

Poso NP – Baru beberapa waktu setelah resmi di buka, pemandian Resort Torau Desa Tonusu, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah sudah meminta  korban jiwa.

Korbannya kali ini bernama Swensteiger, bocah usia 4 tahun asal Tanah Toraja, Sulawesi Selatan.


Peristiwa  na’as yang akhirnya merenggut nyawa korban itu sendiri terjadi awal tahun 2020 tepatnya pada Jumat tanggal 03 Januari sekira pukul 14.30 Wita kemarin.

Data yang dihimpun dari pihak Kepolisian setempat menyebutkan, korban pertama kali ditemukan oleh salah satu pengunjung bernama Steven Metungku (12) asal Desa Toinasa saat dia sedang mandi di kolam yang  sama.

Menurut Steven, saat ditemukan korban (Swensteiger) sudah dalam keadaan tenggelam di dasar kolam dengan posisi miring dan  sudah tidak bergerak lagi.

Merasa curiga, Stevenpun langsung berteriak dan  memanggil  para pengunjung  yang juga  sedang melakukan rekreasi di lokasi tersebut.

Mendengar teriakan itu, orang tua korban yang sedang berada di salah satu pondok di areal itu bersama-sama  dengan pengunjung lainnya langsung berlarian ke lokasi ditemukannya korban dan berusaha melakukan pertolongan dengan cara memberikan nafas buatan terhadap korban.

Namun karena kondisinya sudah sekarat sehingga korbanpun akhirnya dilarikan ke sebuah Puskesmas setempat yang jaraknya kurang lebih 3 Km dari TKP.

Evakuasi korban itu sendiri ikut dibantu   anggota Polsek  Pamona Utara, Tentena yang saat itu kebetulan melakukan pengamanan di lokasi pemandian tersebut.

Setibanyadi Puskesmas korbanpun langsung ditangani  dokter dan perawat yang sedang bertugas.  Namun nasib berbicara lain, setelah kurang lebih 30 menit melakukan pertolongan, oleh tim medis korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Penanganan kasus tenggelamnya bocah 4 tahun itu sendiri saat ini sedang dalam penanganan Polisi Sektor Pamona Utara Tentena, Kabupaten Poso. “Polisi  sudah meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang ada di TKP termasuk keterangan dari  orang tua korban dan pemilik pemandian Resort, Gusti Ngurah Sucipto,” kata salah salah satu anggota Polsek Pamona Puselemba saat dihubungi Nuansa Pos Jumat (3/01) kemarin (NP06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here