Morowali Berlakukan Larangan kerumunan Tahun Baru 2021, Jika Nekad Akan di Bubarkan

0
276

 

Morowali NP
Pemerintah Daerah (Pemda) Kab.Morowali secara tegas memberlakukan larangan kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan atau keramaian saat menyambut pergantian tahun baru 2021.

Bahkan tempat-tempat hiburan malam, usaha warung kopi (Warkop) dan objek wisata di tutup untuk sementara, dengan maksud menghindari terjadinya kerumunan atau keramaian yang di timbulkan dari kegiatan aktivitas sejumlah usaha tersebut.

“Seperti pasar malam hoya-hoya, Warkop Aweng, Warkop Celebest, Warkop Puncak Bahodopi, Objek wisata Raha-Raha, Permandian Vera dan sejumlah tempat lainnya yang mengundang keramaian ditutup selama 2 dua hari mulai tanggal 1-2 Januari 2021,” Demikian dikatakan Kaban Kesbangpol Morowali Abd.Wahid saat menghadiri acara kopi bareng Kapolres with Jurnalis.

Hal ini dikatakannya, merupakan kebijakan Bupati Morowali yang sudah dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) untuk kemudian ditindaklanjuti aparat penegak hukum yang tergabung dalam tim Yustisi Morowali, sehingga tim tersebut dapat membubarkan paksa bila ada yang nekad melakukan kegiatan kerumunan.

“Kebijakan tersebut diambil untuk menghindari klaster baru menyebaran Covid-19 di Kab.Morowali. jadi kita harapkan agar masyarakat patuh dengan himbauan yang sudah dikeluarkan Pemda Morowali,” Harap Wahid seraya menghimbau.

Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno SIK.MIK pada kesempatan tersebut mengaku siap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Daerah demi untuk kebaikan bersama seluruh masyarakat Morowali.

“Kami dari kepolisian yang tergabung dalam tim Yustisi siap melaksanakan kebijakan bapak Bupati, namun sebelumnya akan dipasang plank pemberitahun di tempat -tempat hiburan atau usaha-usaha lainnya. bila masih saja ada yang melanggar maka tindakan tegas akan diberikan termasuk pembubaran paksa,” Tegas perwira polisi dua bunga dipundaknya itu.

Bayu mengaku sependapat dengan kebijakan yang sudah diterbitkan Bupati Morowali, yang merupakan sebagai upaya tangkal dini penyebaran Covid-19. sehingga nantinya tidak timbul klaster baru yaitu klaster Tahun Baru akibat dari kegiatan keramain pergantian tahun baru.

Olehnya terhitung mulai tanggal 31 Desember 2020 sampai waktu yang sudah ditentukan dalam Perbup, dari personil Polres Morowali akan terjun langsung melakukan patroli 1×24 ke masyarakat sekaligus memberikan himbauan yang sifatnya persuasip.

“Personil kami dari Polres Morowali bersama tim Yustisi akan lakukan patroli di masyarakat siang dan malam, mudah-mudahan upaya yang kami lakukan dapat berjalan sesuai harapan kita semua. Tolong rekan-rekan Pers kami dibantu menyampaikan ke masyarakat,” Ucap orang nomor satu dikubuh kepolisian Morowali itu.

Demikian halnya, Dandim 1311 Morowali Letkol.Inf.Raden Yoga Raharja siap membackup kebijakan Pemda Morowali bahkan sejumlah personil TNI muda yang baru usai pendidikan siap diterjunkan.

“Ada sekitar 100 lebih personil kita (TNI AD) yang asli orang Morowali, siap bergabung untuk PAM pergantian tahun Baru 2021. kita berdoa, mudah-mudahan semua upaya yang telah kita lakukan dapat berjalan lancar,” Ucap Perwira TNI AD berpangkat Letkol background¬†Kopassus itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here