MSL Poso Peduli Bencana Banjir Bandang Desa Lengkeka

0
1114

MSL Poso Peduli Bencana Banjir Bandang Desa Lengkeka

POSO NP – Dengan menggunakan enam unit kendaraan bus, sebanyak 41 anggota tim relawan bantuan peduli kemanusiaan PT Medi Suka Laksana (MSL) Poso, dilepas keberangkatannya menujuh titik lokasi banjir bandang di Desa Lengkeka Kecamatan Lore Barat.


Prosesi pelepasan itu sendiri diawali doa dan arahan dari Ismail Machmoed yang tak lain adalah orang tua dari owner (pemilik.red) PT. MSL Poso Budi Ahmad dan disaksikan sejumlah keluarga dekat serta beberapa warga poso lainnya, termasuk Budi Ahmad dikediaman orang tuanya di Kelurahan Lombogia Kecamatan Poso Kota, Jumat sore (20/03/2020), sekira pukul 16.30 wita.

Selain membawah sembako, baju -baju baru dan sejumlah kebutuhan mendesak lainnya, tim relawan bantuan peduli kemanusiaan PT. MSL Poso, nantinya juga akan mendirikan dapur umum selama tiga hari kedepan yang diperuntukan bagi warga Desa Lengkeka.

“Bantuan ini adalah wujud rasa kepedulian MSL Poso terhadap saudara – saudara kita yang barusan dilanda musibah banjir bandang di Desa Lengkeka, yang tentunya mereka saat ini sangat membutuhan bantuan dan uluran tangangan dalam himpitan hidup yang tengah dirasakan,”ungkap ketua tim relawan kemanusian MSL Poso Rita Yanti Rigo kepada pewarta harian Nuansa Pos.

Terpisah, melalui sanbungan telepon Moh.Syarif Rum Machmoed yang saat itu tengah menunggu rombongan tiba di kota Tentena menambahkan bantuan kemanusian ini semata – mata didasari oleh rasa kemanusiaan sama seperti saat terjadinya bencana gempa bumi yang melanda Palu, Sigi dan Donggala (pasigala) medio September 2018 silam.

“Tindakan nyata seperti ini bukan kali pertama semenjak MSL ada, waktu terjadi bencana gempa yang melanda pasigala. Karena MSL bergerak dibidang jasa angkutan, sehingga kami menyediakan anggkutan bagi warga masyarakat yang akan keluar menuju Poso, Ampana maupun Morowali termasuk menyediakan makan dan munumnya secara gratis,”terang Ari sapaan akrabnya, yang diketahui salah seorang calon Bupati Poso pada Pilkada tahun 2020.

Diketahui sebanyak 257 kepala keluarga (KK) atau sekira 952 jiwa warga Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, yang terdampak bencana banjir bandang melanda desa tersebut medio Selasa sore (03/03/2020) silam.

Dalam peristiwa tersebut, juga telah menggerus sebanyak 53 unit rumah warga dan menelan korban jiwa satu orang bernama Marian Lambagu, wanita usia 51 tahun, yang tewas terseret arus banjir dan baru diketemukan lima hari pasca peritiwa banjir bandang dalam endapan lumpur dan bebatuan.(NP06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here