Nasib Penerima Vaksin di Sulteng, Diterima Pada Vaksin Pertama Ditolak Pada Vaksin Kedua

0
289

SIGI,NUANSAPOS.COM – Dibalik gencarnya program pelayanan vaksin C-19 oleh Pemerintah Pusat ternyata masih menimbulkan kesulitan bagi masyarakat penerima vaksin akibat tidak profesionalnya petugas vaksinator yang bertugas dilapangan.

Seperti yang dialami oleh Steven (18), salah satu siswa SMU dari Poso yang berdomisili di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Dia tidak bisa mendapatkan vaksin kedua hanya karena Nomor Induk Kependudukan (NIK)nya tidak valid.

Padahal menurut Steven, saat pelayanan pertama di PKM kompleks BTN kelapa Gading, Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, NIKnya sudah diperiksa bahkan sudah ada kartu vaksin pertama yang diterimanya.

” Waktu di vaksin, saya diminta tunjukan NIK. Setelah itu diberikanlah kartunya, katanya untuk ditunjukan kepada petugas pada vaksin berikutnya,” jelas Steven kepada media ini.

Sayangnya, ketika akan melakukan vaksin kedua di gerai Polres Sigi tepatnya di pertigaan Pos Lalulintas Jalan Karajalemba, Kamis (7/02/2022), dia ditolak petugas.

Alasannya, karena NIK yang digunakan Steven tidak valid.

Kapolres Sigi saat meninjau gerai vaksin di Mapolres Sigi (Ft Humas Polres Sigi / zonasulawesi.id)

Sementara Kapolres Sigi, AKBP Reza A.Simanjuntak.,SH,SIK,MH yang dikonfirmasi, kepada media ini mengatakan, hanya yang kesehatannya tidak mendukung yang tidak bisa di vaksin.

” Ditolak vaksin hanya apabila kesehatannya tidak mendukung ,” ungkap Reza melalui pesan singkat yang dikirimnya kepada media ini, Kamis (17/02/2022).

Meski tidak menyinggung soal NIK maksud Kapolres ini sudah dapat di cerna, agar petugas vaksinator yang juga adalah anggota Polisi ambil tindakan, menghubungi dinas terkait supaya bisa mengaktifkan NIK peserta vaksin yang dimaksud.

Namun hingga hari ini, Jumat (18/02/202) belum ada kepastian bagaimana nasib korban Steven, bagaimana tindak lanjut pelayananya dan kapan bisa menerima vaksin keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here