Ops Pekat 2019, Miras Tanpa Izin Disita Polisi

0
524

LUWUK, nuansapos.com | Dipimpin langsung Kabag Ops Polres Banggai AKP Noperto G Nainggolan, Sik, Operasi Pekat Tinombala 2019 dalam kota Luwuk dengan sasaran Target Operasi (TO) sejumlah kios yang menjual minuman keras (Miras).

Dibagi menjadi dua Tim, personil yang terlibat dalam surat perintah tugas Ops Pekat sebelumnya melaksanakan apel persiapan, bertempat di halaman Kapolsek Luwuk di jalan Samratulangi, Kelurahan Luwuk, Senin (18/11) malam kemarin.


“Ada beberapa kios yang menjual miras yang sudah menjadi TO kami (Polisi). Penyakit masyarakat seperti ini perlu diberantas sampai keakar-akarnya,” tandas AKP Noperto kemarin.

Usai melaksanakan apel persiapan personil, Tim I yang pimpinnya itu langsung menuju kios milik Ariyanto Tamowangky (32) yang berada di Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk.

Dari tempat kejadian perkara (TKP), lanjut Noperto, Tim I menemukan 3 bungkus miras tradisional jenis Cap Tikus dan belasan botol miras beralkohol merk Bir Bintang dan Guinness didalam kios. Selain itu, petugas juga mengamankan 2 doa Guinness tanpa izin dan 2 jerigen ukuran 25 liter serta 29 bungkus Cap Tikus.

“Sebagian miras oleh pemilik dijual di kios, dan sebagiannya lagi di simpan didalam rumahnya. Tidak ada yang tersisa, semua langsung kami amankan,” ujarnya.

Sementara Tim II dibawah pimpinan Kasat Narkoba Polres Banggai AKP Dewa Sujendra bersama 9 personil, melakukan operasi di kios milik Muhama Ikbal Syahadat alias Abang di jalan Dewi Sartika Luwuk.

Belasan botol Aqua ukuran 600ml berisikan miras Cap Tikus, langsung diamankan guna dijadikan barang bukti.
Kurang lebih ratusan liter miras Cap Tikus sebagai barang bukti, saat ini pelaku digiring ke Mapolres Banggai atas perbuatannya, guna dilakukan proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Reporter : Yunai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here