Partai Berkarya Poso Alihkan Dukungan Kepada Paslon Samsuri – Tony

0
349

POSO, Nuansapos.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Beringin Karya (DPD Partai Bekarya) Kabupaten Poso, resmi memberikan dukunganya kepada Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Poso Ir. Samsuri M.Si – Ir. Tony Sowolino M.Si pada Pilkada 09 Desember 2020.

Keputusan ini, dikuatkan dengan adanya Surat Keputusan DPP Partai Berkarya nomor : SK-044/PILKADA/DPP-BERKARYA/XI/2020, tanggal 20 November 2020, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Muchdi Purwopranjono dan Sekretaris Jenderal Badaruddin Andi Picunang.

“Sebagai ketua Partai Berkarya di Poso, saya menyatakan secara resmi, telah memberikan dukungan penuh untuk pemenangan Paslon nomor urut 3 Samsuri dan Tony di Pilkada Poso.” ungkap Ketua DPD Berkarya Kabupaten Poso Andi Abdi Nur Pagalai Wahid dalam sebuah jumpa pers, Jumat (27/11/2020).

Keputusan ini ujar Didi sapaan akrabnya juga didukung oleh jajaran pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Berkarya yang ada di 19 wilayah Kecamatan se-Kabupaten Poso.

“Seperti yang telah diamanatkan dalam SK DPP yang diterima, sebagai tindak lanjutnya, juga telah dilakukan langkah konsolidasi ke tingkat pengurus DPC di 19 Kecamatan dan semuanya menyatakan sikap mendukung.” akunya.

Didi juga menambahkan bahwa pengalihan dukungan partai yang dipimpinya, menyusul adanya putusan ditolaknya permohonan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Poso, Moh Syarif Rum Machmoed dan Vivin Baso Ali (Ari -Vivin) oleh Mahkamah Agung RI.

“Sikap DPP Partai Berkarya ini, menyusul keluarnya putusan MA, yang menolak permohonan Ari – Vivin di hari yang sama pada tanggal 20 November. Artinya dalam hal ini, Partai Berkarya tetap menunjukan sikap komitmen dan dukungan terhadap pasangan Ari – Vivin hingga akhir, sebagai pemegang mandat partai dalam Pilkada Poso.” pungkasnya.

Diketahui, saat ini Partai Berkarya memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Poso. Dari jumlah kursi tersebut, masing-masing merupakan perwakilan dari daerah pemilihan (Dapil) I Poso Kota Bersaudara dan Dapil 2 Pamona Bersaudara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here