PDI Perjuangan Poso Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Gratis

0
906

POSO NP – Sejumlah kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Poso, yang tergabung dalam Tim relawan kemanusiaan, turun ke jalan melakukan aksi sosial membagikan nasi bungkus gratis kepada warga kota Poso, sejak Minggu (19/04/2020), kemarin.

Hingga berita ini diturunkan, aksi sosial tersebut, masih terus berlangsung, disejumlah tempat dalam kota poso.


Seperti yang terpantau di depan RSUD Poso, dimana puluhan pelaku jasa ojek yang saat ditemui lagi mangkal, langsung dibagikan, termasuk beberapa keluarga pasien yang ditemui tak jauh dari halaman rumah sakit tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Poso Heles Y Kapui M. Kes yang ditemui diselah giat tersebut, pada pewarta media ini mengatakan langkah aksi sosial ini semata – mata didasari oleh rasa kepedulian sosial kepada sesama khususnya bagi mereka yang dinilai kurang mampu.

Terlebih kata dia, dalam situasi saat ini, ditengah mewabahnya Covid-19, yang sangat berdapampak pada minimnya tingkat pendapatan masyarakat khususnya para pelaku usaha kecil.

“Saya Kira apa yang kami lakukan ini bukanlah hal yang luar biasa. Langkah Ini, berangkat dari rasa kepedulian kami terhadap terhadap sesama, terlebih mereka para pelaku usaha kecil seperti tukang ojek dan para pedagang kecil sayur mayur di pasar Sintuwu Maros Poso,”ungkap Heles yang juga seorang anggota DPRD Kabupaten Poso ini, Senin (20/04/2020), yang saat itu turut didampingi oleh Ketua Bapilu DPC Perjuangan Kabupaten Poso Indo Tumonggi.

Sebelumnya, pada hari pertama seratusan lebih pedagang kecil sayur mayur pasar Sintuwu Maroso Poso, termasuk pedagan kaki lima lainya mendapat pembagian nasi bungkus dari dapur umum peduli covid-19 PDI Perjuangan, yang dibagikan langsung oleh para kader banteng moncong putih.

“Sampai hari ini, jumlah nasi bungkus yang telah kami sediakan ada sebanyak 450 bungkus dan semuanya telah dibagikan. Kalau tidak ada halangan, besok hari Selasa tanggal 21 Mei 2020, dengan aksi yang sama, kami akan lakukan juga di terminal kota Tentena, bahkan akan disediakan sarabah,”tutur Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Poso Vivin Baso Ali, menambahkan.(NP06).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here