Pelaksanaan Upacara Penaikan dan Penurunan Duplikat Bendera Pusaka pada HUT Ke 74 RI di Kantor Gubernur Sulteng Berlangsung Tertib & Lancar

0
672
Prosesi upacara penaikan dan penurunan Duplikat Bendera Pusaka, Merah Putih yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Sulteng. (F-dok. Humasprov)

PALU, NP – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah DR.H.Hidayat Lamakarate.M.Si menjadi inspektur upacara pada penaikan dan penurunan bendera dalam rangka HUT ke 74 RI yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, di Jl Samratulangi, Palu, Sabtu (17/8/2019).
Dalam upacara sakral ini bentindak sebagai Komandan upacara pada penaikan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih, dari Perwira Korem 132 Tadulako sedangkan pada upacara penurunan bendera dari personel kepolisian Polda Sulteng berpangkat yaitu AKBP Bangun Ismoro SH.
Sementara itu, Prosesi pengibaran bendera dalam rangka HUT RI ini dilakukan oleh Anggota Paskibraka Provinsi Putra Putri terbaik yang berasal dari Kabupaten /Kota di Sulteng. Tim Paskibraka ini tergabung dalam tim Garuda dan Tim Rajawali, dimana tim Garuda dupercayakan pada upacara penaikan bendera dan tim Rajawali mendapatkan tugas untuk prosesi penururunan duplikat Bendera Pusaka, Merah Putih.
Untuk tim Rajawali, Gavrilla Kinanti didaulat sebagai pembawa baki. Ia merupakan anggota Paskibraka yang berasal dari SMA Negeri 2 Palu.
Upacara penurunan bendera dimulai pada Pukul 17.00 Wita, dan berakhir tepat Pukul 17.50. Wita
Seperti pada saat upacara Penaikan Bendera, Sekprov yang Hadir Beserta Istri HJ.Winiar Hidayat Lamakarate berdiri berjajar bersama jajaran Muspida Sulteng, Antara Lain Wakil Ketua DPRD Sulteng, Alimudin Paada , Wakapolda Sulteng Kombes Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso, hadir juga beberapa Perwira TNI Polri, Serta para Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemprov Sulteng, selain itu nampak juga hadir Istri Ketua DPRD Sulteng Hj.Nurhayati Ponulele.(NP)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here