Pemkab Donggala Bagikan Bansos untuk Nelayan

0
44

PALU, NP – Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala meresmikan perayaan Pesta Nelayan Masyarakat Kecamatan Sojol Utara ,peresmian tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Launching Bantuan Sosial Beras dan Tunai sebesar Rp 500 untuk Kecamatan Sojol dan Sojol Utara, Minggu (13/09/2020).

Pada kesempatan itu, Camat Sojol Utara Amir menyampaikan agar masyarakat nelayan meminta kepada Pemerintah Daerah agar memfasilitasi yang dibutuhkan oleh nelayan berupa peralatan nelayan terutama penyediaan kulkas karena nelayan sangat butuh es untuk ikan.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat atas terselenggaranya kegiatan pesta nelayan dengan baik. Dan saya

Dimana melalui kesempatan itu ,Pemerintah Kecamatan Sojol Utara ikut bersama-sama mendukung dan membantu memfasilitasi ,dan juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten terkait dengan fasilitas yang dibutuhkan oleh nelayan karena itu adalah harapan kelompok nelayan.

“Saya meminta kepada nelayan yang sudah menyampaikan aspirasinya agar melengkapi administrasi dan diketahui oleh Pemerintah Desa dan Kecamatan agar legalitas berkas atau permohonan diketahui dan resmi ,”tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama Sekda Kabupaten Donggala, Rustam Efendi mengatakan sudah ada sebagian lokasi yang berada dipinggir pantai yang dijual ,hal ini menimbulkan kekhawatiran jangan sampai masyarakat yang ada disekitarnya hanya bisa menjadi penonton.

“Saya meminta kepada Kades-Kades mengeluarkan kebijakan harus mengutamakan rakyat ,kalau orang lain sampai menguasai lahan tersebut maka masyarakat yang ada disekitar itu akan tergeser ,”ujarnya.

Rustam Efendi berharap terkait dengan kegiatan tersebut bahwa momentum itu tidak hanya dijadikan sebagai seremonial saja tetapi kegiatan itu dapat terus dilaksanakan pada tahun yang akan datang.

“Kebijakan yang dikeluarkan adalah betul-betul berorentasi untuk kesejahteraan rakyat dan dapat menyelesaikan masalah ,”tutupnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial beras dan tunai secara simbolis ,serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba kontes mobil pemuat ikan oleh Rustam effendi.

Beragam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selain itu sepeda santai ,senam bersama ,mincing mania ,panjat pinang ,balap katinting ,tarik tambang dan kontes mobil pembuat ikan.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here