Puluhan Ribu Karyawan IMIP Morowali Terancam Corona, Perusahaan Tutup Mulut

2
11520

“Sebelum terlambat tindakan pencegahan dan antisipasi harus segera dilakukan sebelum kematian massal terjadi di kawasan industri di Morowali itu”

MOROWALI NP – Sekitar 38.000 karyawan yang saat ini sedang bekerja di perusahaan IMIP (PT. Indonesia Morowali Industrial Park), Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah sedang terancam kematian akibat wabah Covid-19.

Terpaparnya 4 orang karyawan hasil rapid test ditambah jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang membludak hingga mencapai angka 7000an di perusahaan itu.

Semakin menguatkan indikasi kemungkinan penularan yang bisa saja terjadi dengan cepat dan secara berantai kemudian menjangkiti ribuan karyawan lain yang masih beraktifitas di perusahaan nikel terbesar di Asia tersebut.

Kondisi ini tak ayal membuat sejumlah pihak ambil tindakan, antara lain Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Hj Nilam Sari Lawira.

Walaupun Bupati Morowali, Drs. Taslim berusaha menepis argumen pimpinan wakil rakyat tersebut namun petinggi DPRD di Sulteng itu tetap bersikeras mendesak agar perusahaan itu ditutup untuk sementara waktu.

Ft : Infopena.com

“IMIP adalah kawasan Industri yang mempekerjakan puluhan ribu orang. Daerah ini, berpeluang dan berpotensi menjadi pusat transmisi,” kata Ketua DPRD Sulteng seperti yang dilansir dari jurnalnews Sabtu (25/6) akhir pekan kemarin.

Menurut Nilam, sebelum terlambat tindakan pencegahan dan antisipasi harus segera dilakukan sebelum kematian massal terjadi di kawasan industri di Morowali itu.

“Kita tidak boleh berfikir menunggu dan melihat. Tetapi terus berinovasi dan bergerak cepat agar tidak terjadi dampak buruk yang fatal,” tegasnya.

 

Dedi Kurniawan, Humas PT. IMIP (Ft : Istimewa)

Sementara pihak perusahaan IMIP yang dihubungi Nuansa Pos lewat Humasnya, Dedi Kurniawan sejak kemarin hingga hari ini Minggu (26/4) kunci mulut alias belum bersedia memberikan tanggapannya (NP05)

 

 

 

2 KOMENTAR

  1. Sabaiknya Dilakukan penutupan sementara operasional dari PT. IMIP sebagai salah satu bentuk kepedulian semua pihak termasuk para pengelola perusahaan ini terhadap kebijakan Pemerintah RI terhadap Upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID 19 Atau VIRUS Corona.
    Tegakkan Regulasi Tentang Corona VIRUS.
    Tindak yang TIDAK PATUH.

    • Terima kasih atas masukannya, kami akan terus upayakan lewat presure media sebelum menelan banyak korban jiwa…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here