Residivis Pemerkosa Berulah Lagi, Curi HP Malam Hari Lalu Minta Begituan, Kapolsek Buteng: Pelaku Akan di Hukum Berat

0
912

 

Morowali NP
Jajaran Polsek Bungku Tengah, membeberkan tindakan pelaku pencurian HP di malam hari yang disertai tindakan tak senonoh terhadap para korbannya. Dalam press release di Mapolsek Bungku Tengah (Buteng) Kab.Morowali Sulteng, (01/04/2021).

Pelaku bernama ASWANDI BACO Alias BACO (29) asal Desa Bahomante Kec.Buteng merupakan residivis Pemerkosa terhadap seorang ibu yang baru melahirkan beberapa hari, yang masih ada hubungan keluarga dengan pelaku.

Pelaku bukannya bertobat setelah menjalani masa hukumannya, malah berulah lagi mencuri HP di malam hari, para korbannya yang kebanyakan perempuan ditelephone oleh pelaku, minta begituan (Berhubungan Badan, Maff).

“Jadi, pelaku ini menelphone ke nomor pemilik HP korban yang sudah diketahuinya, minta berhubungan badan. Karena tak dituruti, pelaku minta korbannya menirukan suara layaknya suami istri yang sedang berhubungan badan. Tak puas sampai disitu, pelaku melakukan telephone Vidio Call (VC) dan menunjukkan kemaluannya terhadap korbannya. Dan komunikasi telephone tersebut dilakukannya dengan berulang-ulang kali terhadap para korbannya,” Terang Kapolsek Buteng AKP. Ahmad di dampingi Kanit Reskrim Ipda Amara serta para personilnya.

Tertangkapnya pelaku, berkat kerjasama dengan korban yang merupakan istri dari rekan kita Wartawan Morowali, sehingga pelaku berhasil dibekuk dengan memakan waktu selama empat hari.

Saat ini sudah ada 3 Laporan Polisi (LP) yang masuk berserta Barang Bukti (BB) dari para korban oleh pelaku dari berbagai desa di Kec.Buteng dan ini masih terus akan dilakukan pengembangan.

Kini pelaku sudah ditetapkan sebagai Tersangka (TSK), dan di amankan berbagai merek dan tipe HP dari tangan TSK.

“Atas perbuatannya, pelaku terancam hukuman berat. Pasal 363 ayat (1) ke 3e dan ke 43 Ancaman Hukuman 7 Tahun penjara jo pasal 64 KUHP. Apalagi, statusnya sebagai residivis bakal menambah hukumannya saat vonis nanti, yang mana saat ini prosesnya sudah tahap kelengkapan berkas (P21), untuk dilimpahkan ke pihak Kejaksaan,” Pungkasnya mantap.

Sementara itu, salah satu korban yang merupakan istri Patar JS Wartawan harian cetak dan online Nuansa Pos Biro Morowali memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian yang telah berhasil mengungkap kasus ini.

Namun, ia mewakili para korban lainnya berharap kepada penegak hukum agar pelaku di hukum seberat-beratnya.
Perbuatan Tsk dinilainya sudah sangat kurang ajar hingga membuatnya merasa trauma sampai saat ini.

” Saya berharap agar pelaku dihukum berat karena tindakannya sudah kurang ajar, membuat saya trauma sampai saat ini,” Cetusnya kepada Wartawan media ini.

Kanit Reskrim Polsek Buteng IPDA Amara menambahkan bahwa kasus pemerkosaan yang menjerat Tsk, dirinya langsung yang menangani perkaranya.

Kala itu, Aswandi Baco Alias Baco sempat melarikan diri ke Kendari Sulawesi tenggara tapi dengan segala upaya yang dimiliki pelaku bisa ditangkap.

“Saya bersama tim yang tangkap dia itu (Tsk,red) waktu melarikan diri ke Kendari, dan pelaku juga masih ada hubungan keluarga dengan korban, kalau tidak salah Tantenya,” Ungkap Amara penuh heran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here