Saat Apel Siaga, Ini Arahan Kapolsek Bahodopi Kepada Petugas PAM TPS Pilgub

0
157

 

Morowali NP

Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH memimpin langsung pelaksanaan apel siaga kesiapan petugas pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng di wilayah hukum Kec.Bahodopi Kab.Morowali, bertempat dihalaman Mapolsek Bahodopi (07/12/2020).

Apel tersebut diikuti masing-masing petugas PAM TPS yakni TNI, Polri, Linmas, PPK, dan Tim Kesehatan yang bertugas di Wilayah Kec.Bahodopi untuk suksesnya perhelatan Pilgub Sulteng pada 9 Desember 2020.

Dalam arahannya, Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH kepada petugas TNI/Polri menekankan agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 2020 yang digelar secara serentak disejumlah daerah.

Dijelaskannya, bahwa dua hari lagi akan dilaksanakan pemungutan suara, olehnya ia menghimbau kepada seluruh petugas yang akan melaksanakan Pengamanan TPS agar menjaga kesehatan.

“Kepada personil TNI-POLRI yang melaksanakan PAM agar tetap mematuhi aturan- aturan sesuai dengan Tupoksi kita masing masing, begitu pun kepada seluruh Petugas Pengamanan lainnya dan Penyelenggara agar selalu mematuhi Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid19,” Pintanya.

Selain itu, Kapolsek Bahodopi mengingatkan kepada personil TNI/POLRI dilarang masuk didalam TPS , aparat keamanan hanya sebatas mengamankan diluar TPS serahkan kepada penyelenggara dalam hal ini KPPS yang bertugas selaku penanggung jawab dalam TPS.

Begitu pun saat terjadi pelanggaran Pemilu di setiap TPS, agar sepenuhnya diserahkan kepada Pengawas TPS yang ditugaskan oleh Bawaslu, aparat keamanan segera melaporkan kepada pimpinan apabila terjadi gangguan keamanan di TPS nya bertugas.

“Mari kita sama sama mengajak keluarga kita dan masyarakat agar TPS menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan nanti dengan mematuhi protokol kesehatan Covid19, Suksesnya Pilgub Sulteng tahun ini diwilayah Kec.Bahodopi, tidak terlepas dari peranan kita semua yang hadir saat ini, semoga Pemilu serentak tahun ini berjalan Aman, Lancar dan Damai khususnya diwilayah Kec.Bahodopi,” Harap perwira polisi dua balak dipundaknya itu.

Hadir dalam acara apel siaga, Danramil 1311-02 Bahodopi/Bungku Selatan Kapten Inf. Hamzah beserta sejumlah personil, Kepala UPT. Puskesmas Bahodopi Abd. Malik, Ketua PPK Bahodopi Arwin Samrun dan anggota, Ketua Panwascam Bahodopi Amrudin, SE bersama anggota, Personil Polsek Bahodopi, Linmas / PAM TPS se-Kecamatan berjumlah 70 orang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here