Sampah di Jalur Masuk Kota Palu Berseliweran

0
552

Palu NP – Kesadaran membuang sampah masyarakat Kota Palu belum sepenuhnya bisa diatasi. Sampah masih dibuang dimana-mana, tak pilih lokasi baik di samping rumah sendiri, di parit maupun di pinggir jalan sekalipun masih terus terjadi. Membuang sampah disembarang tempat masih dianggap sebagai sebuah persoalan lazim, lumrah  dan biasa.

Satu diantara sepersekian banyak yang sangat mudah dilihat yakni di sepanjang areal Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore Palu.


Hingga kini sampah-sampah yang didominasi material berbahan plastik itu masih berseliweran dan kadang-kadang terbang hingga ke ruas jalan yang dilintasi berbagai lapisan masyarakat yang datang dari berbagai daerah yang masuk ke Kota Palu.

Kondisi ini tak ayal menimbulkan keresahan dari pihak yang tidak biasa melihat pemandangan tak nyaman seperti itu.

“Padahal bersih itu indah tapi koq sampah masih dibuang dimana-mana bahkan dipinggir jalanpun dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah,” keluh sejumlah pelintas seraya berharap agar kondisi seperti ini segera teratasi dan tidak terjadi lagi.

Sementara pantauan Nuansa Pos Selasa (26/11) di sejumlah titik, soal sampah di Kelurahan Tanamodindi Palu secara berangsur-angsur sudah mulai dapat teratasi. Hal ini tidak lepas dari peran aktif dari Lurah Tanamodindi Yohana Rorimpandey bersama pasukan K5nya yang secara regular  terus berusaha aktif dan turun lapangan sekaligus melakukan sosalisasi kepada masyarakatnya (NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here