Seorang Warga Desa Watuawu Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

0
121

POSO, Nuansapos.com – Seorang pria usia 55 tahun berinisial GR warga Desa Watuawu, Kecamatan Lage Kabupaten Poso, yang merupakan pasien covid-19, akhirnya menghembuskan nafas terakhir saat dalam perawatan di RSUD Poso.

Direktur RSUD Poso, dr. Massalindri Hasmar di temui wartawan Selasa malam (27/10/2020) membenarkan satu pasien positif covid-19 yang dirawat meninggal dunia. “Benar satu pasien yang diisolasi mandiri di RSUD Poso malam ini meninggal dunia,” ucapnya saat berada dikamar jenazah.

Kata Hasmar, sebelumnya pasien masuk di RSUD Poso tanggal 21 Oktober 2020. Ketika dilakukan hasil Swab pada tanggal 24 Oktober hasilnya menunjukan reaktif covid-19 sehingga pasien kemudian di data Gugus Tugas Covid-19 Poso sebagai pasien covid-19.

“Pasien yang meninggal dilakukan rapid tes satu kali hasinya reaktif, dan dilakukan Swab sebanyak satu kali hasilnya reaktif covid-19,” ungkap Hasmar, seraya menambahkan selain itu, pasien pasien yang meninggal memiliki riwayat penyakit komorbid.

Sementara Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Poso, dr.Marwan juga menambahkan kalau almarhum GR sering melakukan perjalanan keluar daerah seperti Jakarta.

“Pasien yang meninggal itu warga Poso tapi sering keluar daerah Poso seperti ke Jakarta,”ungkapnya.

Saat ini satu pasien covid-19 yang meninggal dunia telah disemayamkan di pemakaman di wilayah Desa Maliwuko, Kecamatan Lage dengan menerapkan protap covid-19.

“Malam ini almarhum kami semayamkan di pemakaman umum Desa Maliwuko,” kata Marwan.

Kini jumlah pasien corona warga Kabupaten Poso berjumlah satu orang dirawat di RS Anutapura Palu.

Gugus Tugas Covid-19 Poso berharap masyarakat jangan acuh tetap jaga kesehatan dengan menerapkan protap Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here