Telegram Kapolri : “31 Maret 2020 Penyemprotan Disinfektan Serentak Seluruh Indonesia”

0
709

JAKARTA NP – Tertanggal 31 Maret 2020 pihak Kepolisian secara serempak akan melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan bersama rekan-rekan TNI serta instansi yang ada di seluruh tanah air.

Penyemprotan itu sendiri  merupakan realisasi dari  maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19 serta tindaklanjut dari Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona dan Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal yg ditanda tangani oleh Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono Msi.


Berdasarkan Instruksi yang tertera dalam telegram yang dimaksud, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) para Kapolres dan Kapolda se Indonesia beserta seluruh jajaran fungsionalnya seperti Brimob, Sabhara dan Lantas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serempak.

Dalam penyampaiannya, Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono Msi mengatakan. Penyemprotan serentak akan dilakukan pada Selasa 31 Maret 2020 mulai pukul 09.00 WIB atau 10.00 WITA atau 11.00 WIT dilakukan bersama-sama pihak TNI, pemerintah daerah dan instansi lainnya.

“Kegiatan ini tentunya dilakukan bersama-sama dengan rekan-rekan TNI dan Pemda setempat serta instansi lainnya,” terangnya.

Penyemprotan massal itu sendiri tambah Kapolri dimaksudkan untuk meminimalisir tingkat penularan virus corona yang saat ini sudah menyebar ke sejumlah wilayah di tanah air.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19),” pungkasnya (Humas Polda Sulteng/NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here