Vidio Viral Oknum Anleg Inisial SL Tak Langgar TATIB Dewan, BK DPRD Morowali Kehilangan ”Taring”

0
617
Katua BK DPRD Morowali Daeng Pasolong

Morowali NP
Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kab.Morowali Daeng Pasolong menyatakan Vidio viral seorang oknum Anggota Legislatif (Anleg) Morowali inisial SL yang belum lama ini menghebohkan dunia maya maupun dunia nyata tidak melanggar kode etik kedewanan.

Pernyataan tersebut disimpulkannya, setelah melalui proses kajian kode etik/Tata Tertib (TATIB) DPRD Kab.Morowali yang tidak mengatur soal Perselingkuhan ataupun pelanggaran Asusila lainnya.

Kemudian, dari etika disiplin Oknum inisial SL dinyatakan lepas dari pelanggaran karena saat ke-Kodal (Vidio Viral terjadi) diluar jam kerja, yang disebutkan melanggar dalam TATIB ketika Anleg tinggalkan jam kerja.

“Sanksi soal Perselingkuhan ataupun pelanggaran Asusila lainnya tidak tertuang dalam TATIB, begitupun saat vidio viral diluar jam kerja,” Terangnya dihadapan sejumlah wartawan baru-baru ini di ruang kerjanya.

Lanjut Daeng Pasolong, bahwa BK DPRD Morowali tak bisa berbuat banyak apalagi untuk memberikan sanksi karena tak ada dasar hukum yang bisa dijadikan pijatan untuk mengambil keputusan.

BK DPRD Morowali dalam mengambil setiap keputusan apalagi sifatnya sanksi harus berdasarkan TATIB Dewan yang berlaku agar tak jadi blunder dikemudian hari, Terangnya.

Namun demikian, menurut Kader Partai PKB itu fungsi BK sudah dilaksanakan yakni dengan mengkonfirmasi langsung kepada SL soal vidio viral tersebut bahkan BK sudah turun langsung ke TKP di hari kedua pasca kejadian dengan mendatangi Polsek Petasia untuk menggali informasi dari sisi hukum pidananya.

“Kalau Fungsi BK kami sudah jalankan dengan meminta langsung keterangan SL bahkan mendatangi langsung Polsek Petasia tetapi tetap saja tak ada pelanggaran yang termuat dari sisi TATIB Kedewanan,” Jelasnya

Olehnya, Dia berjanji akan segera menyampaikan kepada koleganya untuk segera melakukan revisi TATIB yang ada dengan menambahkan sejumlah item yang dinilai urgent khususnya soal Perselingkuhan maupun Asusila lainnya.

“Saya akan sampaikan ke-temen-teman untuk segera menambahkan TATIB yang mengatur soal perselingkuhan maupun Asusila lainnya,” Ucapnya.

Ditambahkan, Bahwa di dalam TATIB Sikap perilaku anggota DPRD Morowali yang diatur yaitu harus bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempertahankan keutuhan negara serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi demokrasi, memiliki integritas yang tinggi dan jujur serta menegakkan kebenaran dan keadilan.

Adapun yang menjadi tanggung jawab Anleg Morowali yakni bertanggung jawab secara moral dalam menggunakan kekuasaan dan wewenang yang diberikan kepadanya demi kepentingan & Kesejahteraan rakyat.

Dilain pihak, Malik (48) salah satu warga Morowali merasa malu dengan vidio viral yang memperlihatkan perkelahian antara istri sah dengan seorang wanita yang diduganya merupakan Wanita Idaman Lain (WIL) si oknum Anleg inisial SL.

Menurutnya perkelahian itu merupakan sebab-akibat, ibarat pepatah tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api. Semua dinilainya bermula dari prilaku si Oknum Anleg SL yang tidak menjaga kehormatan Dewan yang melekat pada dirinya.

Olehnya, bapak 3 itu berharap agar lembaga DPRD terhormat maupun Partai pengusung memberikan Sanksi tegas atas prilaku si Oknum Anleg inisial SL yang tidak mencerminkan wakil rakyat terhormat

“Saya harap DPRD maupun Partai yang mengusung memberikan Sanksi tegas atas tindakan yang dilakukan si Oknum SL, sehingga menjadi efek jera bagi si Oknum SL termasuk untuk Anleg lainnya yang coba-coba mendua hati ke WIL,” Terangnya kepada wartawan ini di Bungku, Sabtu (08/08/2020)

Sebelumnya, beredar vidio berdurasi 2 menit 17 detik mempertontonkan seorang perempuan ditelanjangi setengah bugil (Maaf) didalam mobil Pajero oleh istri Sah Oknum Anleg inisial SL. Peristiwa terjadi pada Minggu (26/07/2020) di Kolonodale Morowali Utara (Morut) Prov.Sulteng.

Dari vidio yang beredar tampak Oknum Anleg SL melerai pertikaian yang sedang terjadi antara istri sahnya dengan perempuan yang ada dalam mobil miliknya.

Istri Sah Oknum Anleg SL menuding Perempuan inisial M yang bekerja disalah BANK di Kolonodale itu berselingkuh dengan suaminya sehingga istri sah oknum Anleg SL bersama temannya melakukan tindakan sebagaimana dalam vidio yang beredar.

Dalam vidio tersebut juga terdengar suara “Pelakor, pelakor” kemudian kalimat lain ”Anggota Dewan ini”. Saat itu kerumunan warga tak terelakkan hingga membuat vidio tersebut menjadi viral.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here