Wabup M Yasin Mangun Akan Beri Bantuan Bagi Pelaku Usaha Budidaya Rumput Laut Desa Tokorondo

0
224

POSO, Nuansapos.com – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Wakil Bupati Poso M Yasin Mangun S.Sos, akan memberikan bantuan bagi sejumlah pelaku usaha budidaya rumput laut di Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir.

Hal tersebut terungkap pada saat dirinya menyempatkan diri mendatangi lokasi kegiatan warga desa setempat yang saat itu tengah mengikat bibit rumput laut. Usai membuka kegiatan Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan (SLCN) BMKG Sulteng, di gedung serba guna Desa Tokorondo, Senin (05/04/2021).

Dihadapan pelaku usaha dan warga Desa Tokorondo M Yasin Mangun, pasca mendapat penjelasan terkait usaha budidaya rumput laut dari seorang warga desa setempat, dirinya mengaku akan memberi bantuan sejumlah peralatan usaha yang dibutuhkan diantaranya tali nilon berbagai ukuran, termasuk soal pemasarannya.

“Melalui usaha seperti ini sangat jelas ada kehidupan dan peningkatkan pendapatan bukan hanya saja bagi pelaku usaha, juga termasuk warga masyarakat (ibu-ibu) yang turut terlibat di dalamnya. Semestinya memang usaha budidaya seperti ini, atau bentuk usaha lainnya yang berbasis hasil laut, sudah harus menghadirkan pemerintah didalamnya.” Ujar Wabup Yasin Mangun, yang saat itu turut didampingi oleh Kadis Perikanan Dan Kelautan Poso Yusak T Mentara dan Kades Tokorondo Umar Dg Situju, serta unsur Tripika Kecamatan Poso Pesisir.

Sebelumnya, Wabup M Yasin Mangun juga telah mengunjungi sebuah toko tempat penjualan aneka makanan ringan hasil olahan kaum perempuan warga Desa Tokorondo yang berbahan baku dari tanaman rumput laut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here