Wagub Ajak Lansia Tetap Jaga Imun Dimasa Pandemi

0
80

Ikut senam lansia, wagub berikan kuis berhadiah kepada lansia.(F-nila)

PALU, NP – Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh dan Perawatan Jangka Panjang ( PJP) bagi Lansia yang dilaksanakan, Minggu (8/11/2020).

Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Dg Palabbi yang merangkap sebagai Ketua Komda Sulteng.

Wagub, H. Rusli Dg Pallabi mengatakan, Bina Keluarga Lansia adalah langkah strategis meningkatkan kesehatan lansia. Mengingat jumlah lansia di Sulteng saat ah culun omnno9hh semakin meningkat, sebagian besar tinggal bersama keluarga dan sebagian kecil tinggal di asrama lansia.

BKL atau Bina Keluarga Lansia dengan sasaran Keluarga lansia dan lansia itu sendiri dapat menjadi langkah strategis untuk meningkatkan derajat Kesehatan dan kesejahteraan lansia,” kata Rusli Dg Palabbi.

Di era pandemi covid 19, para lansia diharapkan untuk betul-betul menjaga diri, bahkan dengan anggota keluarga di rumah mengingat belum tentu anggota keluarga di rumah juga aman dari terpapar virus corona jenis baru (COVID-19).

Disisi lain, para lansia diwajibkan untuk selalu menggunakan masker sejak perjalanan dari/ke rumah, diaamping mengatur asupan nutrisi makanan yang diberikan oleh pihak tempat kerja, yakni memilih buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, jambu, dan sebagainya untuk membantu mempertahankan daya tahan tubuh.

” Selain menerapkan protab covid 19 dengan pola 3M, para lansia juga harus menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bervitamin, dengan gizi seimbang agar imun tetap terjaga,” kata Rusli Dg Pallabi yang turut serta mengikuti senam jantung sehat bersama komda lansia.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here