149 Mahasiswa Untad yang ‘Kececer’ di Bandara Soekarno Hatta Berhasil Dipulangkan

0
806

 

Dr. Khairil : “Keberangkatan mahasiswa menggunakan jasa Puja Wisata Travel atas inisiatif mahasiswa sendiri. Insyallah semua mahasiswa akan  tiba di Palu besok”


Palu NP – 149 Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu Fakultas Ilmu Pemerintahan (FISIP) yang mengikuti Pengenalan Praktek Lapangan (PPL) di Bandung dan Jakarta yang sebelumnya dikabarkan kececer di Hotel POP Airport Bandara Soekarno Hatta akhirnya berhasil dipulangkan setelah di mediasi oleh almamaternya.

Sebagian dari mahasiswa itu sendiri saat ini sudah berada di Palu sementara sebagiannya akan diterbangkan menggunakan maskapai Lion Air pada subuh dan sore, Kamis (28/11).

Keberangkatan menggunakan jasa agen Puja Wisata Travel sendiri merupakan inisiasi dari para mahasiswa itu sendiri karena selama ini agen tersebut tidak pernah bermasalah.

“Penggunaan jasa Puja Wisata itu adalah inisiatif dari mahasiswa sendiri tapi Insyallah sebagian dari mereka  sudah berhasil dipulangkan sementara yang lainnya akan menyusul subuh dan sore besok,” jelas Dekan FISIP Dr. Khairil kepada Nuansa Pos yang menghubunginya Rabu (27/11) kemarin.

Dekan Fisip, Dr. Khairil 

Ditanya penyebab  tertahannya para mahasiswa tersebut menurut Khairil disebabkan oleh persoalan teknis dimana sumber keterlambatannya pada pendaftaran yang tidak serempak yang mana tidak memperhintungkan estimasi lonjakan harga tiket yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

“Waktu pendaftaran nama-nama mereka tidak sekaligus makanya yang lainnya tidak  masuk ke dalam booking. Tapi semua sudah bisa kami atasi lewat pendampingan dan pembiayaan sementara, sambil menunggu pertanggungjawaban mereka (Pihak Agency),” pungkasnya (NP05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here