2 Anggota Teroris Poso Menyerahkan Diri

0
953

PALU NP – Dua anggota teroris yang menamakan diri sebagai kelompok MIT (Mujahidin Indonesia Timur) pimpinan Ali Kalora pada Selasa 17 Maret 2020 dikabarkan menyerahkaan  diri ke  Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 di Poso.

Kedua orang yang menyerahkan diri di Desa Pinedapa, Kecamatan Poso Pesisir tersebut diduga adalah jaringan sel baru yang belum lama bergabung dengan kelompok pimpinan Ali Kalora yang selama ini beroperasi di sejumlah titik di pegunungan hutan Kabupaten Poso hingga Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.


“Iya, saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan. Nanti kami gelar konferensi pers agar informasinya tidak simpang siur,” kata Kapolda Sulteng, Irjen Syafril Nursal seperti yang dikutip dari detikcom, Kamis (19/3).

Kapolda sendiri saat ini masih berada di Poso dan akan segera kembali ke Palu pada hari ini Sabtu (20/3).

“Info terkini Kapolda minta kembali (ke Palu-Red) sore ini, sekarang lagi persiapan,” ungkap Kasubbidpenmas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari lewat pesan singkat yang disampaikannya kepada wartawan Jumat (20/3).

Penuntasan masalah terorisme di Poso Sulawesi Tengah sendiri merupakan lanjutan dari perpanjangan operasi Tinombala sesuai instruksi Kapolri, Jenderal Polisi, Idham Azis (NP05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here