2 Siswa SMPN 14 Palu Berhasil Sabet Juara 1 Pidato dan Puisi di Hari Korupsi Sedunia 2019

0
1006

Palu NP – 2 siswi Kelas IX Garuda dan Kelas VII Akasia SMPN 14 Palu bernama Aulia Zyika Aurora dan Sumarni kembali berhasil meraih juara 1 pembacaan pidato dan puisi pada perlombaan Hari Anti Korupsi Sedunia yang diselenggarakan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Palu yang dihelat sejak tanggal 11 hingga 12 Desember 2019 kemarin.


Prestasi kedua siswi yang telah berhasil mengalahkan 15 sekolah lain yang juga ikut serta dalam perlombaan itu, tak urung membuat pihak sekolahnya bangga dan berharap agar prestasi serupa ini juga dapat menjadi motivasi bagi teman-temannya yang lain.
“Sebagai kepala sekolah tentu kami sangat bangga bisa memiliki anak berbakat dan berprestasi yang dapat membawa nama dan mengharumkan nama sekolahnya. Semoga ini juga dapat menjadi motivasi dan tauladan bagi teman-temannya yang ada di sekolah ini,” ungkap Harlina mengapresiasi bakat dan prestasi anak didiknya tersebut.
Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada pihak Kejati sebagai penyelenggara kegiatan tersebut.”Kepada penyelenggara dalam hal ini pihak Kejati Sulteng juga tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih karena lewat penyelenggaraan ini kami bisa mengetahui sejauh mana kemampuan dan prestasi yang dapat di raih oleh anak-anak didik kami,” tukasnya.



Senada dengan Harlina para guru dan warga sekolah juga mengungkapkan hal yang sama antara lain dari Guru Pembina, Nikmat G Syur dan Pelatih siswa, Muh Ridwan alias Ridho.
“Bagi kami ini merupakan sebuah hal yang luar biasa apalagi karena diikuti oleh 16 sekolah se Kota Palu. Atas nama dewan guru dan warga sekolah kami juga mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi karena perlombaan ini secara tidak langsung telah ikut membantu mengedukasi anak-anak didik kami tentang pendidikan anti korupsi yang efeknya sangat merugikan negara dan masyarakat,” ungkap Nikmat G Syur dan Muh Ridwan seragam.
Kepala Kejaksaan Tinggi sendiri pada penutupan kegiatan berjanji akan mendaulat dan menjadikan para pemenang lomba yang bertemakan sebagai Duta Anti Korupsi mewakili Sulawesi Tengah (NP05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here