45 Mahasiswa Unsimar Poso Terima Beasiswa Bidikmisi Aspirasi 2019

    0
    895

    POSO, nuansapos.com | Sebanyak 15 orang mahasiswa Unsimar Poso dapat bantuan berupa beasiswa Bidikmisi yang merupakan Aspirasi tahun 2019 dari anggota DPR RI Ahmad H.M. Ali yang dalam penyerahannya diwakili oleh Rusdy Mastura, bertempat di ruang pertemuan kampus Unsimar Poso, Senin (09/12) awal pekan ini.

    Rusdy Mastura yang didampingi Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Sulteng Farid Podungge manambahkan, semestinya semua universitas tingkat daerah ini harus diberi perhatian.


    “APBD Kabupaten dan Provinsi harusnya fokus pada perguruan tinggi yang ada, guna terciptanya sumber daya manusia yang unggul ke depan”ungkapnya seraya menambahkan Bea siswa ini adalah wujud perhatian bapak Ahmad Ali, selaku anggota DPR RI dari Dapil Sulteng.

    Lebih dalam dijelaskannya, semua universitas tingkat daerah ini harus diberi perhatian. APBD Kabupaten dan Provinsi harus memiliki fokus pada perguruan tinggi untuk menciptakan sumber daya manusia unggul ke depan.

    “Dalam menyambut era ibu kota negara di Kalimantan dan Kabupaten Poso salah satu daerah penyangganya, kita harus siapkan sumber daya manusia yang berdaya saing termasuk ketersediaan komoditi yang dibutuhkan,”ucap Rusdy yang juga mantan Wali Kota Palu ini.

    Rektor Universitas Sintuwu Maroso Suwardhi Pantih S. Sos, MM menyambut baik adanya bantuan bea siswa Bidikmisi Aspirasi yang perjuangkan oleh Ketua Fraksi NasDem DPR RI Ahmad H.M Ali.

    “Mewakili orang tua penerima bea siswa Bidikmisi, beserta semua civitas akademika Unsimar kami ucapkan terima kasih atas perhatian serta Aspirasi Bapak Ahmad Ali. Baru tahun ini kami mendapatkan program bea siswa Bidiksmisi Aspirasi, ”ujar Suwardhi.

    Suwardhi menjelaskan bahwa Unsimar Poso sudah terakreditasi B, satu-satunya perguruan tinggi swasta setelah IAIN, dan Untad sebagai perguruan tinggi negeri.

    “Kami dengan bangga melaporkan bahwa hingga 2019 sudah lebih dari 28.000 orang alumni dari Unsimar Poso,” terangnya.

    Dia pun sangat mengharapkan, perhatian serta perjuangan dari Ahmad H.M Ali ini, dapat memberi dampak positif bagi Unsimar Poso ke depan. Terutama program berkaitan dengan kemahasiswaan ke depan.

    Ditempat yang sama, Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Sulteng Farid Podungge pada pewarta media ini manambahkan, total ada sebanyak 45 orang mahasiswa di Kabupaten Poso penerima beasiswa Bidikmisi Aspirasi 2019, yang terbagi di dua Universitas berbeda, yakni 15 orang dari Unsimar Poso dan 30 orang dari Universitas Kristen Tentena.

    “Yang menerima ada sebanyak 45 orang mahasiswa yang masuk dalam kategori syarat penilaian. Berharap kepada penerima beasiswa ini, akan lebih memacu semangat belajar untuk meraih cita-citanya”pungkasnya.

    Reporter : David

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here