Kajari Banggai Turun ke Jalan Bagikan Stiker Anti Korupsi

    0
    595

    LUWUK, nuansapos.com | Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Senin (9/12) kemarin, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Masnur SH. M. Hum. MH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), turun ke jalan untuk membagikan stiker Anti Korupsi dengan mengajak semua tamu undangan yakni Forkopimda Banggai, para Kepala OPD, guru dan siswa-siswi se kota Luwuk serta Keluarga Besar Adhyaksa.

    Dibagi menjadi tiga titik disekitar Kantor Kejari Banggai di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Luwuk, aksi bagi-bagi stiker ini diberikan kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di kawasan tersebut, dalam pengawalan sejumlah personil Satlantas Polres Banggai.


    Sehingga kegiatan yang dipimpin langsung Kajari Banggai berjalan lancar tanpa menggangu arus lalu lintas.

    Dengan tema “Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju”, Kajari Banggai menyampaikan amanat Jaksa Agung RI bahwa momen penting ini merupakan saat yang baik untuk kita bersama melakukan introspeksi dan evaluasi, guna mendorong perbaikan kualitas kerja dalam upaya mewujudkan pemberantasan korupsi yang dapat memenuhi ekspektasi terciptanya Indonesia Maju yang bersih dan bebas dari korupsi.

    Tema yang relevan untuk semakin meneguhkan kembali komitmen dan tanggung jawab bersama untuk saling bahu membahu dalam proses penegakan hukum pencegahan dan pemberantasan korupsi guna memajukan Indonesia.

    Oleh karena itu, sambung Kajari, dalam hal penanggulangan korupsi ini tidak hanya semata-mata diperlukan langkah-langkah pemberantasan yang bersifat sinergis, komplementer, terintegrasi dan proporsional, namun orientasi penanggulangannya juga harus dapat memberikan solusi yang bermanfaat bagi perbaikan sistem.

    “Dengan sistem yang korup, maka tidak jarang dalam praktiknya pula memaksa individu untuk melakukan korupsi,” cetusnya.

    Sebab kata dia, kejahatan korupsi diakui tidak hanya sebagai masalah yang sangat kompleks dan meluas, namun juga bersifat sistemik. Fakta ini menunjukkan seringkali korupsi tumbuh subur sebagai bagian dari masifnya kekuasaan ekonomi, hukum dan politik, bahkan merupakan bagian dari sistem itu sendiri.

    Aksi bagi-bagi stiker juga ditempelkan langsung di kendaraan berjalan sukses, dilanjutkan dengan acara seremonial Cerdas Cermat yang diikuti siswa-siswi se kota Luwuk.

    Reporter: Yunai

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here