Atasi Macet di Bahodopi, Ini Solusi Jitu Kapolsek Iptu Agus Salim

0
2103

MOROWALI, Sulawesi Tengah- Kemacetan yang kerap terjadi di Kecamatan Bahodopi sangat membuat pengguna jalan resah, harus rela berdesak-desakan hingga berjam-jam menunggu di atas kendaraannya.

Apalagi saat-saat jam pulang dan masuk kerja karyawan IMIP, Kemacetan ini mengular sampai berkilomer tetapi hingga sekarang belum terlihat ada solusi dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Kapolsek Bahodopi Iptu Agus Salim yang diminta tanggapan oleh sejumlah Wartawan di ruang kerjanya menjelaskan, kemacetan yang kerap terjadi di Kecamatan Bahodopi bisa diatasi asalkan ada sinergi dari semua pihak.

“Dengan membuat tempat parkir di setiap Desa di Kecamatan Bahodopi, kemudian nantinya para karyawan akan antar jemput dari tempat tersebut menggunakan angkutan bus PT.IMIP, InsyaAllah ini akan dapat mengurangi kemacetan,” terang polisi yang dikenal low profil itu, Senin (10/01/2022).

Kemacetan ini bisa memakan waktu sampai satu jam setengah dari pukul 18:00 WITA sampai 19.30 WITA, pada setiap persimpangan jalan. Seperti persimpangan jalan di Desa Fatopia paling kerap terjadi kemacetan.

Pihaknya juga sering memberikan himbauan langsung kepada para pengguna jalan agar berhati-hati dan bersabar saat terjadi kemacetan, serta saling menjaga keselamatan berlalu lintas.

“Kami juga sudah menghimbau masyarakat agar patuh lalu lintas sehingga terhindar dari hal-hal tidak di inginkan termasuk menghindari penggunaan knalpot racing,” pungkas perwira polisi dua balak dipundaknya itu.

Selain itu, perlu juga menjadi perhatian Pemerintah agar memperlebar bahu jalan dari sisi kiri maupun sisi kanan jalan poros trans Sulawesi di Kecamatan Bahodopi, termasuk jalan lorong yang melintasi Desa Bahomakmur hingga Fatopia.

Hal ini merupakan solusi jitu yang perlu direspon pihak manajemen PT. IMIP dan Pemerintah sehingga kemacetan di Bahodopi bisa teratasi.

(PATAR JS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here