Banjir Melanda Wilayah Tinombo, Warga Mengungsi

0
580
Siang hari, Tinombo dan sekitarnya dikwpung banjir yang merendam rumah penduduk. Warga ketakutan dan panik, sementara mengungsi ke titik yang lebih aman. (F-dok. ist)

PARIGI MOUTONG, NP – Banjir besar melanda wilayah Desa Tinombo dan Sekitarnya, banjir besar tersebut merupakan luapan air sungai yang tak terbendung akibat intensitas hujan yang cukup tunggi dan durasi hujan yang cukup lama.
Mendapat laporan dari Warga masyarakat Tinombo, Tim Gerakan Cepat Tagana dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong dibantu Tim Bela Negara langsung melakukan peninjauan dan evakuasi terhadap warga yang dihantam banjir.
Rifai yang saat ini berada di Tinimbo memberikan bekal keterampilan kepada KAT Bela negara mengatakan, pihaknya bersama BPBD Parigi Moutong telah melakukan langkah langkah preventif dan persuasif untuk mengamankan warga korban banjir.
“Kita sudah amankan warga, dan alhamdulillah tidak ada korban, hanya ada beberapa kendaraan yang tertutup air akibat banjir,”ujar Rifai, Selasa (30/7/2019).
Tidak hanya Desa Tinombo dan Desa Siavu di hantam banjir, dikabarkan Wilayah sekitar juga terkena banjir seperti Desa Silabia, Bainaa dan Lombok tetapi banjir intisitas kecil. (NP)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here