Curi Revolver Satresnarkoba Donggala, 2 Warga Palu Ditembaki Polisi

0
535

PALU NP2 tersangka pencurian senjata jenis revolver milik Brigadir Mus, anggota Satresnarkoba Donggala yang dilakukan sekitar jam 4 subuh  Sabtu (15/2) terpaksa ditembak Tim Scorpion Jatarnas bersama Polres Palu dan Intelijen Pola Sulawesi Tengah.


Kedua tersangka yang di beri tindakan terukur karena berusaha kabur pada saat akan ditangkap masing-masing bernama Ical (29) yang dilumpuhkan pada Senin (17/02) sekitar  pukul 16.15 wita di Kecamatan Tatanga Palu dan tersangka Obama (19) pada pukul 17.00 Wita di Kelurahan Pengawu Palu.

“Polisi terpaksa menembak kakinya karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap,”jelas sumber kepada media ini.

Selain meringkus Ical dan Obama, polisi juga berhasil menangkap Yayan (22) tersangka lain yang ikut membantu salah satu tersangka melarikan diri. Yayan sendiri selama ini masuk dalam daftar pencarian polisi atau  DPO dari Polda Sulteng.

“Tersangka LL alias Ical dan FM alias Obama merupakan pelaku pencurian di rumah Brigadir Mus di Jalan Tombolotutu Palu. Saat penangkapan LL turut pula di tangkap RY alias Yayan dimana hasil identifikasi dan pemeriksaan tersangka RY merupakan DPO kasus Curanmorakan,” jelas Kabidhumas Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi Didik Supranoto di dampingi Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sulteng Kompol Lexy Gagola dalam keterangan Persnya kepada wartawan Selasa (18/2) kemarin.

Ical dan Obama sendiri kata Didik akan dijerat dengan pasal 363 KUHP subside 362 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Terhadap LL dan FM kita jerat pasal 363 KUHP subsider pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun,” jelasnya.

Tertangkapnya ke 3 pelaku itu sendiri merupakan hasil dari pengembangan yang dilakukan secara cepat di sekitar TKP dimana polisi kemudian mengendus adanya seorang residivis yang tinggal tak jauh dari rumah korban.

Dari tangan para pelaku Polisi  juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti  berupa 3 buah HP, 6  amunisi, Yamaha Mio dan Fiz R termasuk dompet dan senjata revolver milik korban (NP05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here