Didampingi Wakil Bupati Poso, Ustad Sugianto Resmikan Program Sapa Warga Sakit di Rumah

0
186

Poso,Nuansapos.com – Launching program unggulan Khalid Bin Walid “Sapa Warga Sakit di Rumah” ditandai pengguntingan selubung tirai ambulans berlangsung semalam di Markas Besar Yayasan Khalid Bin Walid Kabupaten Poso di Kelurahan Moengko Poso Kota Kamis malam, 10/03/22.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S.Sos bersama Ketua Yayasan Ustad Sugianto Kaimuddin didampingi perwakilan dari Kodim 1307 Poso dan Kementerian Agama Kabupaten Poso, Camat Poso Kota Sudarman Majid serta Kepala BNN Poso AKBP Kahar Muzakkir program sapa warga sakit di rumah resmi diluncurkan untuk umat dan masyarakat Poso.

Wabup Poso M.Yasin mengapresiasi dengan dilaunchingnya program sapa warga yang sakit di rumah yang sejalan dengan program pemerintah saat ini yaitu Poso Sehat di mana program ini berupaya mewujudkan kualitas kesehatan masyarakat menuju poso sehat.

” Dengan dilaunchingnya program ini, kedepan kami berharap yayasan khalid bin walid bisa bersinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan program poso sehat yang berkolaborasi dengan program sapa warga yang sakit di rumah dari yayasan khalid bin walid untuk peningkatan kualitas kesehatan ummat dan masyarakat sintuwu maroso ” terang Wabup Yasin.

Wabup Yasin berharap, aksi nyata yayasan khalid bin walid selama ini baik dalam bidang pendidikan maupun dalam sosial kemasyarakatan bahkan dalam bidang keagamaan yang mendapat support pemerintah daerah bisa terus dilaksanakan bahkan lebih ditingkatkan demi untuk kesejahteraan ummat dan masyarakat Kabupaten Poso.

Sementara , Ketua Yayasan Ustad Sugianto Kaimuddin merasa terharu dapat mewujudkan program tersebut karena menurutnya modal awal pencanangan program itu betul-betul nol rupiah hingga bisa membeli sebuah mobil ambulans sebagai saranauntuk melayani warga yang sakit nantinya. Iajuga berterima kasih kepada seluruh anggota kalid bin walid, organisasi lain seperti skut serta sahabat-sahabat bahkan seluruh warga Poso yang telah memberi bantuan dan dukungannya.

Ia juga menjelaskan alasan turun ke jalan untuk mendapatkan dana melalui para pengguna jalan yang melintasi Kota Poso, sehingga rupiah demi rupiah bisa terkumpul untuk membeli satu unit ambulans impian untuk pelayanan.

Harapnya, para warga Poso bisa memaklumi jika sewaktu waktu para anggota khalid bin walid dan sahabat lainnya sedang berdiri ditengah jalan untuk mengumpulkan dana demi satu program kebaikan ummat dan masyarakat sendiri.

Ustads Sugianto juga menjelaskan bahwa sapa warga sakit dirumah bukan untuk pertolongan pertama tetapi lebih difokuskan pada pelayanan kesembuhan seperti merawat warga yang sedang sakit dirumah dengan memberi infus, obat-obatan dan penanganan medis lainnya sesuai standar kesehatan dengan dukungan dokter dan tenaga medis yang profesional.

Menurutnya, pelayanan sapa warga sakit di rumah tidak hanya dikhususkan untuk umat Islam tetapi inii merupakan bentuk kepedulian antar sesama sehingga siapa pun yang menelpon call ccenter sapa warga sakit di rumah pasti didatanginya untuk memberikan perawatan sesuai standar medis.

Launching tersebut juga dirangkaikan dengan Peringatan Isra dan Mi, raj Nabi Muhammad Saw 1443 H/ 2022 M dengan pembawaa hikmah Isra dan Mi,raj Uztads Samsul Lawengan yang disampaikan dengan gaya bahasa menarik dan diselingi guyonan sehingga tidak membosankan para jamaah.

Sumber Berita dan Informasi :
(Narasi by Rus,,Foto by Topan,,Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab. Poso.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here