Guru SMK Sulteng Tuntut Gaji Berkala dan Selisih Kenaikan Pangkat Segera Dibayarkan

0
595

Drs. H. Irwan Lahace, M.Si

PALU NP – Dinas Pendidikan Sulawesi Tengah kembali di dera isu tak sedap.


Jika sebelumnya tentang dugaan pungutan kenaikan pangkat maka kali ini terkait dugaan penggelapan Gaji Berkala dan Selisih Gaji Kenaikan Pangkat yang disinyalir melibatkan sejumlah oknum yang berkantor di dinas tersebut.

Menurut para guru hak-hak yang harusnya sudah mereka terima tidak pernah ada kejelasannya selain janji yang hingga kini tidak pernah ditepati dinas tersebut.

“Biasanya kenaikan gaji berkala setiap 2 tahun. Contohnya, kenaikan gaji berkala bulan April tapi SKnya nanti keluar dari BKD bulan Agustus, berarti ada selisih 5 bulan dari gaji lama ke gaji baru. Begitu juga Gaji Kenaikan Pangkat. Contohnya, kenaikan pangkat bulan Oktober, tapi SK keluar dari BKD nanti bulan Februari tahun berikutnya, berarti ada selisih 4 bulan. Selisih kenaikan berkala dan kenaikan pangkat itu tidak pernah dibayarkan sampai saat ini. Terus ke mana uang hak kami itu??” tanya salah satu guru yang masuk ke meja Redaksi media ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Irwan Lahace, M.Si  kepada Nuansa Pos yang mengkonfirmasinya mengakui memang masih ada sejumlah wilayah yang belum mendapat pencairannya karena masih dalam proses.

“Untuk tahun 2017-2018 telah klir. Tahun 2019 ini untuk wilayah 5 dan 6 hari ini pencairannya, untuk wilayah 2 dan 3 masih dalam proses sementara untuk wilayah 1 dan 4 tidak ada masalahnya,” jelas Irwan lewat pesan singkat yang dikirim melalui aplikasi WhatsAapnya kepada Nuansa Pos, Rabu (12/2) kemarin.

Dia juga meminta bila masih ada yang belum terbayarkan agar segera melapor ke bendahara atau bisa langsung kepadanya dengan syarat melampirkan berkas permintaan kekurangan untuk di tindak lanjutinya.

“Segera melapor ke Kadis dengan mengirimkan berkas permintaan kekurangan untuk di tindak lanjuti baik via WA atau langsung ke Bendahara Gaji,” himbaunya (NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here