Hasil Uji Narkotika BNN Sulteng dan BNNK Poso Bertolak Belakang, Karyawan PT.Poso Energy Dipecat !!!!

0
1082

Kepala BNNK Poso : “Assesmen BBNK  tidak bisa dijadikan dasar  melakukan pemecatan termasuk kepada saudara Stenly Polong”

Surat BNN Provinsi Sulteng, Stenly tidak terlibat narkoba.

POSO NPBNNK Poso tetap pada pendiriannya, Stenly Polong karyawan perusahaan PT. Poso Energy positif menggunakan narkoba.

”Memang benar, dia (Stenly Polong) positif menggunakan narkoba,” tegas Kepala BNNK Poso, Sahidi, SH,MH kepada Nuansa Pos yang kembali menghubunginya Sabtu, (1/2) akhir pekan lalu.

Surat BNNK Poso jadi bumerang hingga korban Stenly dipecat perusahaan.

Pernyataan yang kemudian disampaikan secara tertulis oleh BNNK Poso ke PT. Poso Energy itu akhirnya dijadikan dasar pemecatan perusahaan terhadap warga Kelurahan Petirodongi, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso tersebut.

Terhadap pemecatan yang menggunakan dasar assesmen dari BNNK Poso itu sendiri tak urung membuat Kepala BNNK Poso, Sahudi kembali buka suara.

Menurut dia, Stenly Polong tidak seharusnya di pecat karena diagnosa BNN menurut Sahudi bukan menjadi dasar melakukan pemecatan terhadap seseorang.

“Hasil assesmen kami sebenarnya tidak bisa dijadikan dasar untuk melakukan pemecatan dan seandainya seseorang itu dinyatakan positif narkoba kan ada rehabilitasi atau tindakan lain.Yang pasti tidak boleh dijadikan dasar memecat seseorang termasuk kepada saudara Stenly Polong,” tegas Sahudi menyesalkan tindakan PT. Poso Energy.

Ka BNNK Poso, sahudi, SH,MH 

Dibagian terpisah, Stenly yang tidak terima atas vonis BNNK Poso itu kemudian melawan dan berusaha membuktikan jika dia tidak bersalah.

Korban, Stenly Polong dan hasil test Laboratorium Prodia Palu. 

Hasil test Urinalisa dr. Benny Siyulan, M.Kes, MARS nomor 20011290045 pertanggal 29 Januari 2020 yang dikeluarkan Laboratorium Prodia Palu dan surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika BNNK Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat 31 Januari 2020 mebuktikan Stenly Polong negatif alias murni tidak mengkonsumsi narkoba.
“Hasil tes di Prodia dan BNN Provinsi jelas, saya murni tidak menggunakan narkoba karena memang saya tidak pernah mengkonsumsinya, lihat saja tidak pernah apalagi menggunakannya,” ungkapnya.

Stenly Polong terlkucilkan dari lingkungan sosialnya akibat salah test urine BNNK Poso.

Sementara salah satu praktisi hukum yang dimintai tanggapannya di PN I Palu kepada Nuansa Pos mengatakan salah tes atau salah diagnosa BNNK Poso dan tindakan pemecatan sepihak yang dilakukan PT.Poso Energy itu merupakan sebuah pelanggaran hukum yang bisa di pidana.”Kalau melihat kronologi sehingga yang bersangkutan dipecat sudah jelas ada pidananya, untuk itu sebaiknya korban melapor supaya bisa diproses,” jelas sumber yang minta namanya tidak usah disebutkan namanya (NP05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here