Kades Wajib Sisipkan Anggaran Penanganan Covid-19 (20 Persen) Dari ADD…Ini Pesan Bupati !!!

0
615

Wartawan : Sumardin Husain (NP1)

PARIMO, nuansapos.com | Pemerintah daerah Parigi Moutong saat ini fokus terhadap penanganan virus Corona (Covid-19) melalui himbauan tertulis kepada para Kepala desa untuk dapat menyisipkan anggaran penanganan Covid-19 sebesar 20 persen dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang ada.


Tujuannya kata Bupati Samsurizal untuk menjaga jaga apabila ada warga Desa di Parigi Moutong Positif virus Corona dalam upaya membantu Pemda dalam hal penanganan Medis.

“Setiap Desa wajib menyisipkan dana 20 persen dari Dana Desa untuk penanganan Covid-19,”Tuturnya.

Penyediaan anggaran 20 persen itu kata Bupati tidak bisa diganggu gugat, karena dana dimaksud khusus untuk warga apabila positif terkena wabah Virus Corona.

“Anggaran 20 persen dari ADD untuk penanganan Covid-19 tidak bisa diambil untuk pembiayaan yang lain, karena hanya digunakan untuk warga yang terkena virus Corona. Apabila tidak ada warga yang terpapar virus Corona sampai dinyatakan aman oleh Pemerintah, maka dana tersebut tetap disimpan untuk tahun berikutnya,”Ungkap Samsurizal baru baru ini.

Bupati juga telah memerintahkan Sekretaris Daerah Kabupaten H Ardi SPd MM untuk segera membuat surat edaran resmi terkait hal tersebut kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Parigi Moutong. Senin (23/3/20).

Sumber : Rislan (Diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here