Kantor Baru Kejaksaan Negeri Banggai Diresmikan

0
684

LUWUK, nuansapos.com | Peresmian kantor baru Kejaksaan Negeri Banggai ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah Drs. H. M. Rum SH, MH, didampingi Kajari Banggai Ramdhanu Dwiantoro SH, MH, Senin (11/11) pagi kemarin.

Hadir dalam acara peresmian Bupati Banggai Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai Mustar Labil, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banggai juga para Kajari dan sejumlah asisten Kejati Sulteng.


Kajati Sulteng, Drs. H. M. Rum SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Banggai atas hibah gedung baru Kejari Banggai, yang terletak di pusat kota tepatnya di jalan Ahmad Yani Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

“Salah satu dukungan pemerintah daerah terhadap penegak hukum, yakni dengan pembangunan kantor baru Kejaksaan Banggai guna peningkatan pelayanan kinerja. Dan keberhasilan pembangunan gedung ini tentunya patut disyukuri,” sebut Kajati Sulteng.

Dikesempatan yang sama, Kajari Banggai Ramdhanu Dwiantoro yang didampingi Ketua IAD Kejari Banggai itu juga mengatakan, proses hibah gedung hingga pembangunan yang tidak mudah sebelumnya sudah melalui audit.

Serta meminta kepada Pemda Banggai dalam hal ini Bupati Banggai untuk menyelesaikan masalah Pasar Malam yang berada tepat disebelah gedung baru Kejari Banggai tersebut.

“Awalnya kami sangat berhati-hati saat masuk kedalam gedung ini dan naik ke lantai dua, sebab bangunan lantainya terlalu tipis. Namun cepat teratasi setelah berkoordinasi kembali dengan Bupati, meski harus mendatangkan tenaga teknis konstruksi bangunan dengan biaya yang tak sedikit. Alhamdulillah semua lancar,” ungkap Ramdhanu.

Hampir tiga tahun mengemban tugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Banggai di kota Berair ini, Ramdhanu sangat mengapresiasi dengan kinerja Pemerintah Banggai dibawah pimpinan Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo.

Reporter : Yunai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here