Di Suruh Telan Kemasan Himbauan DLH Poso Tuai Reaksi dan Kecaman dari Nitizen

0
421

Warganet : “Suruh yang tulis yang duluan makan”

Poso NP – Tulisan pada iklan himbauan bertuliskan “Bila Anda Tidak Mampu Membuang Sampah Pada TempatnyaMaka Telanlah Makanan / Minuman Beserta Kemasannya” yang di pajang disalah satu sudut pelataran Kantor Bupati Poso akhirnya menarik perhatian warga pengguna Media sosial, Facebook.

Penggunaan kalimat yang dinilai kasar dan tak beretika yang ditulis pada baliho itu akhirnya menjadi bulana-bulanan dan bahan sorotan Warganet atau Nitizen.

Menurut Nitizen himbauan itu tidak pantas ditampilkan sebab melanggar etika berbahasa yang baik apalagi himbauan itu tambah nitizen dibuat oleh instasi pemerintah yang harusnya lebih mengedepankan kesantunan moril ketimbang emosionalnya.

Berikut tanggapan dan kecaman sejumlah  nitizen yang berhasil di rangkum Nuansa Pos sejak pekan lalu hingga Selasa (11/11).

“Bahasa yang demikian tidak pas dengan motto Cerdas. Itu bahasa orang frustasi” ungkap warganet Charles Lamboutoh.

Tak kalah serunya juga dikomentari 2 akun lainnya, She Puji dan Mas Anto.

Dalam penilaian keduanya, iklan itu dianggap terlalu kasar dan sadis sehingga ditanggapi dengan menulis  “Ya engga gitu juga kali? Terlalu kasar” tulis She Puji.

Sementara Mas Anto menilainya sebagai iklan yang kejam dan sadis

“ Kejam dan sadis” tulisnya.

Sementara pengguna FB dari Tentena, Fredrik Kalengke balik menantang menyuruh penulisnya terlebih dahulu mencobanya “Suruh yang tulis yang duluan makan” ketusnya.

Hingga berita ini naik cetak, iklan ‘tak senonoh’ yang diduga di buat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Poso itu masih tetap terpajang dan belum di turunkan dari tempatnya (NP05)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here