Kapolda Sulteng Instrusikan Masyarakat dan Jajarannya Ikut Sensus Lewat Aplikasi Online bps.go.id

0
109

PALU NP –  Sensus penduduk menggunakan metode online terhitung sejak Sabtu 15 Februari 2020 lalu dinyatakan resmi di buka sementara untuk sistem offlinenya baru akan dilaksanakan pada Juli 2020 mendatang.

Leading sektor pelaksanaan kedua sistem itu sendiri diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia lewat Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri.

Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan sensus penduduk 2020 tersebut, Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH di dampingi Irwasda Polda Sulteng Kombes Polisi Ai Afriandi, S.IK, SH, MM  pada Kamis (20/2) di ruang kerjanya sudah menerima kunjungan Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Dumangar Hutauruk,  M. Si yang datang bersama sejumlah stafnya.

Tujuan kunjungan Kepala BPS Sulteng ke Polda itu sendiri selain untuk bersilaturahmi juga dimaksudkan untuk membahas tentang pendataan sensus online dimana pihak BPS meminta kesediaan Kapolda untuk memberikan himbauan khususnya kepada jajaran Kepolisian dan masyarakat yang ada di Sulawesi Tengah.

Menyikapi permintaan tersebut Kapolda tidak berkeberatan bahkan mengeluarkan instruksinya agar seluruh jajarannya segera menindaklanjuti sistem pendataan sensus secara online yang dimaksudkan pihak BPS tersebut.

Sebagai wujud partsipasi dan dukungannya, Kapolda sendiri sudah terlebih dahulu melakukan pengisiannya.

”Sensus penduduk online sudah resmi dibuka sejak tanggal 15 Februari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020. Saya sudah melakukan pengisian secara mandiri melalui situs sensus.bps.go.id, saya instruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah untuk melakukan pengisian sensus penduduk online seperti yang sudah saya lakukan. Dan kepada masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah saya menghimbau  untuk berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk 2020, baik itu sensus penduduk online maupun sensus penduduk wawancara di bulan Juli 2020 nanti” himbaunya.

Usai pertemuan berlangsung Kapolda, Kepala BPS Sulteng bersama staf kemudian memberikan pelatihan singkat tentang cara pendataan online melalui situs sensus.bps,go.id kepada personil perwakilan satker Polda Sulteng yang sebelumnya dibuka oleh Irwasda Polda Sulteng di Aula Torabelo kemarin (Hms Polda sulteng/NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here