Keberatan Dituntut 1 Tahun 6 Bulan, Empat Terdakwa Tabung Elpiji Ajukan Pledoi  

0
706

Palu NP – Merasa keberatan atas tuntutan 1 tahun 6 bulan,  Empat terdakwa kasus peredaran  tabung gas tidak sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI),  Riady (37) Pengusaha asal Surabaya dan Edwiro Purwadi (67) Direktur PT. Maju Utama (MTU) serta Yanto Cahya Subuh (46) selaku tenaga pemasaran dan penjualan tabung serta Ibrahim Muslimin (40) sebagai pengedar di Kota Palu akhirnya melakukan pembelaan diri (Pledoi) yang dibacakannya di depan persidangan yang dipimpin Ketua Majelis Hj Aisah di Pengadilan Negeri I A Palu Kamis (5/12) kemarin.

Usai membacakan pledoinya keempat terdakwa langsung kembali digiring ke Rutan Maesa Palu tempat dimana mereka menjalani penahanan selama ini.


Sidang pembacaan vonis terhadap ke empat terdakwa itu sendiri rencanannya akan di gelar pekan depan pada hari yang sama yakni Kamis (12/12).

Menanggapi pembelaan para terdakwa, Lukas J Kubela,SH sebagai Jaksa Penuntut Umum menanggapi sebagai sesuatu hal yang wajar dan umum serta berlaku bagi semua pihak dan sebagai warga negara yang memiliki hak pembelaan diri dihadapan hukum.”Itu hak mereka untuk membela diri yang tadi sudah mereka bacakan sendiri,” ujarnya (NP05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here