Kepsek SMK GKST I Tentena Ditemukan Tewas Gantung Diri

2
12936

Diduga korban gantung diri karena stres akibat adanya surat yang ditembuskan ke Sinode dari salah satu orang tua murid terkait penyalahgunaan pengelolaan dana operasional di sekolahnya”

POSO NP – Kepala Sekolah SMK GKST I Tentena Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Ir. Patriot Tokede ditemukan tewas gantung diri di desa Kelei, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso pada Minggu (19/1) sekitar pukul 16.00 Wita.

Korban semasa hidupnya

Dari keterangan yang berhasil dihimpun media ini, korban di duga gantung diri karena stres atau frustasi akibat adanya surat yang ditembuskan ke Sinode dari salah satu orang tua murid yang menyebutkan keterlibatannya terkait pengeloaan dana operasional di sekolahnya.

Kerumunan massa di lokasi tempat ditemukannya korban bunuh diri 

Kapolsek Pamona Timur, Mulyadi kepada Nuansa Pos yang menghubunginya Minggu (19/1) membenarkan adanya peristiwa bunuh diri dan surat orang tua siswa yang ditengarai menjadi pendorong atau motif korban melakukan perbuatan bunuh diri tersebut. “Dari keterangan sejumlah saksi, korban menerima surat dari orang tua siswa tentang  kesalahan administrasi sehingga membuat korban stres dan akhirnya bunuh diri, ini baru dugaan sementara,” jelasnya.

Dibagian terpisah, Ketua Sinode, J, Rense, M.Th yang dihubungi media ini juga membenarkan adanya surat yang dikirim orang tua murid tersebut.

“Surat itu ditembuskan ke Sinode dari salah satu orang tua murid yang isinya terkait penyalahgunaan dana yayasan,” pungkasnya (NP05) 

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here