Kerja Jurnalistik Penting Untuk Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat Melalui Informasi Terkini

0
526

Foto : Para pekerja pers saat melakukan silaturahmi dengan Sekda H. Ardi Kadir MM diruang kerjanya (F-Pde/NP)

Dari Sumardin Wartawan Senior NP


PARIMO, nuansapos.com | Dalam rangka hari pers Nasional baru-baru ini yang di pusatkan di Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Sekertaris daerah (Sekda) H. Ardi Kadir SPd MM mengucapkan selamat kepada pekerja pers yang selama ini telah memberikan edukasi kepada masyarakat melalui hasil karya para jurnalistik tentang keberhasilan suatu daerah.

Dihadapan sejumlah wartawan di Parimo saat melakukan silaturahmi diruang kerjanya, sosok pejabat di Parigi Moutong ini sangat menginginkan agar para Kepala OPD untuk tidak merasa terganggu ketika sosok pekerja pers ini datang mencari informasi terkait tugas dan fungsi diwilayah kerja pejabat tertentu.

“Saya selaku pejabat meminta kepada SKPD untuk tidak alergi dengan kehadiran wartawan. Tolong kepada teman teman pejabat untuk tidak perlu selalu menghindar dari wartawan karena mereka selalu memberikan informasi itu sangat bermanfaat. Yang penting berita yang dipersembahkan itu berimbang dan dapat dipertanggung jawabkan” kata mantan Kadis Pendidikan & Kebudayaan di Parimo ini.

Melalui pers yang bebas dan merdeka ini kata Ardi, maka masyarakat akan mendapatkan akses informasi yang berkualitas. Hal ini dimaksudkan agar informasi yang diberikan kepada wartawan perlu melalui pertimbangan yang baik, sehingga berita yang disuguhkan benar-benar menyejukkan.

“Oleh karenanya, para insan pers harus mempertahankan kerja-kerja jurnalistik mereka sehingga berita yang disajikan itu dapat bermanfaat melalui informasi yang berkualitas” terangnya.

Sekda mengajak kepada insan pers untuk selalu menjaga integritas sebagai corong masyarakat, terlebih yaitu harus menghindari penggunaan pers untuk agenda setting tertentu, misalkan untuk propaganda politik ataupun sebaliknya yaitu untuk menghambat akses pemberitaan terhadap seseorang atau sekelompok orang.

“Saya mengajak semua insan pers untuk menjaga independensi untuk mewujudkan kerja pers yang bebas dan merdeka. Selamat hari pers Nasional” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here