Konsolidasi Gabungan Industri Pariwisata Sulteng Digelar Siang Ini

0
661

Perahu tradisional, ciri khas menarik sebagai fasilitas pendukung wisata air di Danau Paisu Pok  Banggai Kepulauan (Ft: Kumparan.com)    

Palu NP – Konsolidasi dan harmonisasi  mitra usaha yang tergabung dalam Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sulawesi Tengah akan dilangsungkan siang ini pukul 2 Senin (9/12) di ruang rapat Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah, Jalan Dewi Sartika Palu.


Selain akan dihadiri oleh sejumlah utusan dari PHRI, ASITA dan GAHAWISRI, pertemuan yang akan membahas hubungan kerjasama lintas organisasi  serta hubungannya dengan instansi pemerintah yang rencanannya akan dipimpin langsung Kepala Dinas Pariwisata Sulteng, Drs. I Nyoman Sriadijaya, MM itu, dipastikan juga bakal dihadiri sejumlah anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sulawesi Tengah dari tenaga pemandu wisata / guide dengan latar belakang berbahasa asing dan spesifikasi kemampuan khususnya masing-masing.

Patung purba  Lembah Bada. Peninggalan leluhur suku ras Austronesia yang kemudian menghilang secara misterius tanpa meninggalkan jejak setelah menyelesaikan pembuatan  patung berupa kerbau di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore selatan, Poso Sulawesi Tengah (Insert : Deddy Todongi)

Antara lain dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HPI Poso yang diwakili Agus Mbayowo, dan Stalin serta Nurlin dari DPC HPI Kota Palu.(NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here