KPU Poso Seleksi Administrasi Calon PPK Pilkada Tahun 2020

0
537

POSO NP Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada tahun 2020 KPU Poso saat ini sudah memasuki  tahapan seleksi administrasi selama dua hari kedepan, terhitung sejak tanggal 28 hingga tanggal 30 Januari 2020.


Data resmi KPU Poso menyebut ada sebanyak 283 orang, yang terdiri dari 164 orang laki-laki dan 199 orang perempuan, yang masuk dalam daftar nama sebagai calon anggota PPK, untuk selanjutkan akan disaring secara syarat administratif, test tertulis dan syarat umum lainnya.

Sementara itu, pihak KPU Poso membutuhkan sebanyak 95 orang anggota PPK sebagai mitra kerjanya yang nantinya akan ditempatkan di 19 wilayah Kecamatan se-Kabupaten Poso.

Hasil seleksi administrasi itu sendiri, direncanakan akan diumumkan pada tanggal 31 Januari dan 01 Februari 2020.

“Masyarakat Poso, dipersilakan memberikan tanggapan tahap satu, mulai tanggal 31 Januari, untuk mengetahui apabila didalam daftar nama calon PPK yang ada, ada yang pernah menjadi anggota parpol, terikat perkawinan sesama penyelenggara Pemilu, pernah menjadi tim sukses atau tidak memenuhi syarat lain sebagai penyelenggara pemilihan,”ungkap Komisioner KPU Poso Divisi Sosialisasi, Pendikian Pemili, Parmas dan SDM Wilianita Sekviana Pangeti. SE, Kamis (30/01).

Sebelumnya, pendaftaran PPK telah ditutup tanggal 24 Januari lalu pukul 24.00.”Sejauh ini tiap kecamatan sudah memenuhi jumlah minimal yang dibutuhkan, sehingga semua pendaftar yang lengkap pemberkasannya, mereka berhak mengikuti tes tertulis pada tanggal 2 Februari,”ucap Wilianita (NP06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here