No Kompromi, Polsek Bahodopi Kembali Ringkus Pengedar Narkoba 

0
1108

 

Morowali NP
Jajaran Polsek Bahodopi kembali meringkus penyalahguna Narkoba, setelah sebelumnya berulang kali dilakukan penangkapan terhadap kasus serupa diwilayah hukum Polsek Bahodopi.

Maraknya peredaran barang haram (Narkoba) diwilayah tersebut seiring status Kecamatan Bahodopi Kab.Morowali Prov.Sulteng merupakan daerah “Petro Dolar”, maka tak heran wilayah tersebut menjadi sasaran para bandar Narkoba.

Terhadap hal ini dibutuhkan komitmen serius dan No kompromi barang haram seperti yang dibuktikan Polsek Bahodopi dibawah komando Iptu Zulfan SH selaku Kapolsek Bahodopi.

Kepada Insan Pers Morowali Iptu Zulfan menjelaskan penangkapan yang dilakukannnya bersama jajarannya pada hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020, sekitar Pukul 02.00 Wita (Dini Hari) Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH bersama Kanit Reskrim dan 5 Personil Polsek Bahodopi melakukan Penggerebekan dan Penangkapan Narkoba di Salah satu Kamar Kos yang dihuni oleh Tersangka an. Fachruddin Alias Bota bersama rekannya di Kos-kosan Desa Fatufia Lorong Perintis Kec. Bahodopi.

Adapun Barang Bukti yg ditemukan :
– 24 Bungkus Paket Kecil Kristal Bening yang di duga Sabu seberat 6,47 Gram (Bruto).
– 1 Set Alat Isap (Bong)
– Uang Tunai Rp. 200.000,-
– 1 Buah Tas Slempang  Kecil wrna Hijau.
– 1 Buah Kotak Plastik Kecil tempat menyimpan Cristal Bening di duga Sabu.

Adapun Identitas Tersangka :
1. Lk. FH (Inisial), 36 Tahun, Islam, Bugis, Desa Fatufia Kec. Bahodopi.
2. Lk. HS (Inisial), 27 Tahun, Islam, Bungku, Karyawan Swasta, Desa Fatufia Kec. Bahodopi.

Dalam penggeledahan disaksikan langsung oleh Pemilik Kos an. Lk. SUPIADI.

Kronologis Penangkapan, berdasarkan Informasi dari Masyarakat di duga disalah satu kamar kos di Kos-kosan Desa Fatufia yang dihuni Tersangka Lk. Fachruddin Alias Bota sering terjadi transaksi Narkoba.

Selanjutnya Anggota Polsek Bahodopi yang di Pimpin oleh Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH melakukan Pemeriksaan di kamar kos tersebut, setibanya di tempat tersebut, Petugas mendapati 2 Orang Laki-laki sedang berada didalam Kamar Kos, selanjutnya Petugas melakukan Penggeledahan dan ditemukan di badan Tersangka Lk. Fachruddin Alias Bota 1 Buah Tas kecil warna Hijau.

Setelah tas tersebut dibuka ditemukan 1 Buah Kotak Plastik Kecil yg didalamnya berisi 24 Bungkus Paket Kecil Cristal Bening yg di duga Sabu beserta Uang Tunai Rp. 200.000,-
di hadapan ke 2 Orang tersebut ditemukan Pula 1 Set Alat Isap (Bong).

Selanjutnya Tersangka Lk. Fachruddin Alias Bota beserta rekannya dibawa dan diamankan di Mako Polsek Bahodopi untuk Penyelidikan Lebih Lanjut.

“TSK Kami sudah tahan untuk proses penyelidikan dan akan dilakukan pengembangan selanjutnya, yang jelas No Kompromi dan tidak ada toleransi terhadap Narkoba itu komitmen saya,” Terang Zulfan tegas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here