Operasi Lilin Tinombala 2019, Polres Sigi Terjunkan Ratusan Personil Gabungan

0
481

 


Sigi NP – Untuk menjamin keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020, Polres Sigi menerjunkan 267 personil yang dibagi dalam sejumlah bidang penanganannya masing-masing.

1 Pos Pelayanan (Posyan)  di wilayah Kalukubula dan 6 Pos Pengamanan (Pospam) di Mpanau, Pospam Binangga, Kaleke, Omu, Bolapapu ditambah sejumlah personil yang disebarkan ke gereja-Gerja sebagai Pers Pengamanan langsung yang  dalam teknis pelaksanaannya bekerjasama dengan Intitusi TNI, Pemda (Satpol PP, Damkar, dan Dinas Kesehatan).

Operasi bersandi ‘Lilin Tinombola 2019’ itu sendiri merupakan tindaklanjut instruksi Presiden dan Kapolri yang  dilakukan  serentak di seluruh wilayah kesatuan Republik Indonesia.

Terkait pengamanan Natal dan Tahun baru 2020 tersebut, Kapolres Sigi, AKBP Andi Batara Purwacaraka, S.H.SIK menyampaikan  pihaknya siap memberikan dan menjamin rasa aman, salah satunya dengan melakukan patroli dialogis dan razia yang pelaksanaannya dilakukan pada siang dan malam hari.

“Kami siap amankan seluruh rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru 2020  dengan patroli dialogis serta razia, baik siang maupun malam guna mengantisipasi gangguan keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Sigi,” ujarnya.

Menyikapi kemungkinan gangguan terorisme,  kepada seluruh jajarannya Kapolres minta tetap mewaspadai, jangan  ceroboh atau memandang remeh baik terhadap keselamatan diri pribadinya maupun masyarakat yang dilindunginya.

“Jangan pernah under estimate terhadap setiap potensi gangguan keamanan khususnya terhadap bahaya terorisme yang masih menjadi ancaman bagi keselamatan personil dan masyarakat. Tetap tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, dan berikan pelayanan prima kepada masyarakat kapan pun dan dimanapun,” ujarnya seraya mengucapkan “Selamat hari Natal 2019 bagi yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2020 bagi seluruh masyarakat Sigi yang merayakannya”

Adapun harapan Kapolres pada 2020 mendatang, Kabupaten Sigi bangkit dari keterpurukan akibat bencana gempa, banjir dan tanah longsor yang sebelumnya terjadi dan menimpa wilayah tersebut.

Berikut pesan Kapolres sebelum menutup arahan yang disampaikannya,  Sambut Natal dan Tahun baru dengan beribadah dan melakukan kegiatan positif, patuhi dan ikuti peraturan lalu lintas demi keselamatan, sebelum meninggalkan rumah pastikan rumah dalam keaadaan aman dan terkunci hal ini penting untuk menghindari terjadinya pencurian dan kebakaran, hindari penggunaan petasan karena berbahaya bagi keselamatan diri sendiri dan orang lain, menjaga solidaritas dan toleransi antar umat beragama, sebelum mudik cek kondisi kendaraan demi keselamatan dan kenyamanan di jalan serta menghentikan aksi provokasi, hoax dan ujaran kebencian (NP05)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here