Pemandian Torau Danau Poso jadi Buruan Para Penyuka Wisata Sulawesi Tengah

0
3377

POSO NP – Kebisingan kota dan kesesakan kerja membuat banyak orang akhirnya stres bahkan hingga mengalami depresi.


Satu-satunya cara yang dapat dilakukan antara lain segera keluar dari situasi itu dan mencari tempat pelarian yang aman hingga yang bersangkutan dapat kembali  menjadi tenang dan bebas dari ketegangan yang sedang di alaminya.

Di Sulawesi Tengah sendiri saat ini memang terdapat banyak lokasi yang dapat di gunakan sebagai tempat untuk memediasi atau merefresh kembali kegalauannya. Salah satunya di pemandian Torau, Desa Toinasa Kecamatan Pamona Barat, kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dimana saat ini hampir saban Minggu menjadi buruan ratusan orang terutama yang datang pada Sabtu atau pada Minggu keesokan harinya.

Lokasi yang natural, aman dan nyaman dengan udaranya yang segar ini secara otomatis dipastikan bakal mampu mengembalikan urat-urat saraf yang tadinya tegang bahkan hingga bisa menyebabkan orang mengalami depresi berkepanjangan tadi.

Untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit, dapat di tempuh sekira 7 jam perjalanan darat dari Kota Palu atau hanya 2 jam perjalanan darat jika mengambil penerbangan domestik dari Palu menuju Bandara Kasiguncu.

“Kalau dari Palu bisa naik pesawat ke Poso kemudian dilanjutkan dengan roda empat sekira 2 jam menuju Torau,” jelas Obet salah satu warga Kamis (20/2) kemarin.

Disinggung soal penginapannya menurut Obet memang belum ada namun pengunjung tambah Obet bisa bermalam di tenda-tenda yang disiapkan oleh pengelolanya.

“Memang belum ada kamar-kamarnya tapi orang bisa  bermalam menggunakan tenda di atas pasir. Ada pengelola yang siapkan,” tandasnya (NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here