Perlahan Tapi Pasti, Fakultas Kesmas Untad Sudah Miliki Gedung Perkuliahan

0
168
eresmian gedung perkuliahan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tadulako.(F-ist)

PALU, NP – Peresmian gedung baru Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako ditandai pengguntingan pita oleh Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir Mahfudz MP, didampingi Dekan Fakultas Kesmas, Prof.Nurdin.MSi, Selasa (18/7/2020).

Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir Mahfudz MP mengatakan kehadiran gedung baru perkuliahan FKM ini berkat perjuangan para dosen di FKM. Yang diketahui sebelumnya FKM ini masih bergabung dengan Fakultas Kedokteran.

Tentunya sebagai rektor, Prof.Mahfudz sangat mengapresiasi hal itu. Dan perlu diketahui bahwa ide awalnya diinisiasi oleh mantan rektor Untad, Prof.Basir Cyio yang merencanakan untuk memfasilitasi FKM agar bisa berdiri sendiri. Dan berharap FKM bisa memiliki gedung perkantoran, gedung laboratorium, gedung perkuliahan dan lainnya.
Untad harus siap mendukung memfasilitasinya, walaupun secara bertahap, ujar Prof.Mahfudz.

Meski saat ini masih dilakukan aktivitas perkuliahan secara online namun diharapkan gedung ini bisa termanfaatkan dengan baik. Karena itu harus ada aktivitas di gedung ini. Dengan cara membenahi seluruh fasilitas gedung ini secara perlahan, pintanya kepada dekan FKM.

Namun demikian tetap diharapkan kesediaan Dekan Fakultas Kedokteran dalam mendukung pembenahan gedung FKM ini. Salah satunya dengan merelakan fasilitas yang selama ini dipakai oleh FKM sewaktu masih bergabung dengan Fakultas Kedokteran, ujar Prof.Mahfudz menambahkan.

” Ini menjadi berkah bagi FKM dan mohon dimanfaatkan dengan baik dengan tetap menjaga kebersihan dan perawatan gedung ini,” kata Prof.Mahfudz.

Sebelumnya itu, Penggunaan gedung baru ini, kata Prof.Nurdin selaku Dekan FKM Untad, juga mengatakan bahwasanya pengadaan gedung ini diinisiasi oleh mantan rektor Untad, Prof.Basir Cyio, pada akhirnya terwujud meskipun fasilitasnya belum lengkap.

Akan tetapi, dengan keterbatasan ini pihaknya tetap berupaya untuk mengatur jadwal perkuliahan di FKM dan tetap menyesuaikan dengan Fakultas Kedokteran agar sistim perkuliahan di FKM bisa berjalan dengan baik dan lebih maksimal. Dan tentunya yang diharapkan dapat meningkatkan aktivitas dan kualitasnya. (NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here