Satgas Tinombala Terus Buru Teroris yang Masih Tersisa di Poso

0
769

Gambar ilustrasi (Ft : nasional.okezone.com)

PALU NP – Hingga kini Polisi terus memburu sisa-sisa anggota teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora yang pada Sabtu (25/4) lalu sempat terlibat kontak dan diduga terluka namun masih berhasil kabur dari pengejaran Satgas Tinombala.


Seperti diberitakan sebelumnya setelah berhasil menembak 2 anggota teroris penyerang anggota Polisi yang sedang berjaga di Bank Syariah Mandiri Poso 2 pekan lalu.

Pada Sabtu (25/4) akhir pekan kemarin, Satgas Tinombala kembali berhasil melumpuhkan 1 anggota teroris lain berinisial RSG yang akhirnya tewas pada sebuah kontak tembak di wilayah Padopi Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso.

Dalam peristiwa itu diperkirakan sejumlah rekan RSG juga ikut terluka namun karena terkendala oleh cuaca dan medan yang sangat berat sehingga sisa kelompok itu berhasil lolos dari pengejaran petugas.

Sisa-sisa orang inilah yang saat ini menjadi fokus perburuan petugas.

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH saat memberikan keterangannya pada  Konfrensi Pers di Aula Rumkit Bhayangkara Senin (27/4) 

“Tim kejar Satgas Tinombala saat ini fokus melakukan penyisiran dan mengejar para pelaku yang berhasil kabur,” tegas Kapolda dengan nada serius.

Sekedar diketahui jenazah RSG pada Sabtu (27/4) pagi tadi sudah di otopsi dan rencanannya akan dimakamkan di Palu (Bidhumas Polda Sulteng/NP05)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here