Tower Maut Pusentase Donggala Ancam Nyawa Pengunjung

0
272

“Penggunaan tegel sebagai material lantai ubinnya menjadi salah satu peluang dan kerawanan kecelakaan. Karena licin bisa bikin pengunjung terpeleset dan membentur lantai”

Donggala NP –  Keselamatan pengunjung yang hendak plesiran menikmati panorama laut di lokasi pemandian sumur laut di lokasi  Pusentasi Desa Towale, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala sedang terancam.

Tower yang sedianya akan digunakan sebagai tempat pengamatan suasana laut yang dibangun dalam kompleks wisata itu menjadi pemicunya.

Walaupun belum ada catatan korban meninggal akibat terjatuh dari bangunan itu namun cepat atau lambat dipastikan akan membawa korban cedera bahkan hingga meninggal dunia.

Hasil pantau Media ini ke lokasi menyimpulkan, tidak ada pagar pengaman keselamatan yang di pasang baik pada tangga naik maupun pada puncak menara tersebut.

Pemasangan konstruksi tangganya juga tidak tepat dan menyisikan sekat lubang yang bisa saja membuat orang yang salah langkah terperosok dan langsung jatuh ke bawah.

Penggunaan tegel sebagai material lantai ubinnya juga menjadi salah satu peluang dan kerawanan yang bisa menimbulkan kecelakaan, karena terlalu licin bisa bikin pengunjung terpeleset dan membentur lantai.

”Ini tehel kan licin apalagi orang yang naik ke sini pasti berair kakinya. Nah ketika naik pasti akan terpeleset dan tergelincir jatuh ke bawah,” ungkap Kasman, salah satu pengunjung kepada Nuansa Pos akhir pekan kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Donggala, Saja’un sebagai pihak yang paling bertanggungjawab atas pembangunan infrastruktur yang ada di lokasi tidak memberikan tanggapannya, pesan singkat yang dikirim tidak di balasnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah, I Nyoman Sariadijaya berjanji akan menindaklanjuti dan mengkoordinasikan informasi tersebut kepada Kadis Donggala.”Terima kasih atas informasinya nanti saya koordinasikan dengan kadisnya,” ujarnya Selasa (11/11) kemarin (NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here