Transparan, Rancang Bangun Mall Tatura Dipaparkan di Ruang Dekot Palu

0
1376

“Peletakan batu pertamanya di laksanakan hari ini, Kamis 19 Februari 2020”


PALU NP – Rancang bangun pembangunan Mall Tatura Palu yang saat ini sudah berganti nama menjadi New  Mall Tatura (NTM) secara terbuka di paparkan di depan anggota Dewan Kota Palu Rabu (19/2) kemarin.

Dalam pemaparan yang dibawakan langsung Direktur Utama (Dirut) PT. Citra Nuansa Elok (CNE), Muhammad S La Anto  mengatakan pembangunan ulang Mall Tatura Palu itu merupakan bagian dari program dukungan perusahaan CNE untuk membangun kembali puing-puing perekonomian Kota Palu dari sisi jual beli pelaku usaha dagang yang sempat terpuruk akibat musibah bencana alam yang terjadi 28 September 2018 lalu.

Untuk rencana tersebut pihaknya kata Memet demikian sapaan akrab Muhammad S La Anto  mengatakan akan segera direalisasikan terhitung sejak pelaksanaan peletakan batu pertama dilakukan (Hari ini, 20 Februari 2020 red).

Terkait pertanyaan DPRD Kota tentang kelengkapan dokumen dan status Rumah Toko (Ruko) yang ada di sekitar areal Mall yang akan dibangun menurut Memet sudah tidak ada masalahnya lagi.

“Insya Allah kita siap membangun kembali Mall Tatura, semua material maupun kelengkapan dokumennya sudah klir. Dengan pemilik Ruko yang ada di sekitar lokasi juga tidak ada masalah lagi,” jelasnya.

Memet juga ikut mengapresiasi dukungan anggota DPRD atas pembangunan ulang pembangunan Mall Tatura  tersebut.

“Tentu saja kami sangat mengapresiasi, karena niat kami ini tulus untuk menumbuhkan kembali nilai tambah ekonomi masyarakat dan menambah penghasilan PAD Kota tentunya,” ujarnya.

Pemaparan rencana pembangunan ulang Mall Tatura Palu di ruang rapat DPRD Kota Palu yang seharusnya dilaksanakan pada Rabu (19/2) tepatnya pukul 10 pagi kemarin sempat molor hingga 1 jam lebih dari waktu yang ditentukan karena masih harus menunggu kedatangan anggota-anggota DPRD lain yang datangnya tidak serempak.

Demikian pula, hanya karena tidak ada materi berupa kertas yang disediakan oleh pihak CNE sehingga pemaparan yang sebenarnya sudah dilengkapi dengan peralatan in fokus itu terpaksa di skors dan nanti dilanjutkan di atas jam 12 atau makan siang berlangsung (NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here