3 Desa di Kecamatan Lore Barat Kabupaten Poso Terisolir

0
780

PALU NP – Masyarakat di 3 Desa di Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah yakni Desa Tomehipi, Kageroa dan Tuare saat ini mengalami kesulitan untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari.

Putusnya jalan penghubung antara Desa Lengkeka dan Tomehipi membuat kondisi ketiga desa yang memang berada di wilayah paling ujung Kabupaten Poso itu semakin terisolir.


Untuk menyiasatinya masyarakat pengguna jalan terpaksa harus mencari alternatif  lain yakni dengan cara berjalan kaki mengitari lokasi putusnya jalan kemudian melanjutkan perjalanannya menggunakan kendaraan lain yang ada di seberang tempat putusnya jalan tersebut.

Seperti yang dialami warga kemarin,  untuk membawa pasien ke rumah sakit mereka terpaksa harus mengusungnya mengitari bibir gunung saat melintasi jalan yang putus tersebut.

Dari informasi yang masuk ke meja redaksional Nuansa Pos, putusnya jalan tersebut terjadi pada Sabtu (21/3) akibat hujan yang turun cukup intens di wilayah tersebut.

“Putusnya kemarin, karena hujan” jelas salah satu warga lewat pesan singkat kepada Nuansa Pos Minggu (22/3).

Hingga berita ini dinaikan, belum diketahui bagaimana penanganan dan perkembangan dari putusnya jalan tersebut.

Ketiadaan signal dan sulitnya jaringan internet menjadi salah satu sebab yang semakin memperparah layanan komunikasi bagi masyarakat yang berdiam di daerah tersebut.

“Kalau jaringan nanti ada tapi pake Wifi,” tambah sumber seraya berharap agar putusnya jalan di wilayah itu segera diperbaiki (NP05) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here