Banjir Bandang Merendam Tujuh Desa di Kabupaten Donggala

0
29

Foto : syamsir.

DONGGALA, NP – Jembatan perbatasan Desa Kola-Kola dan Limbudolo Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala nyaris putus karena diterjang banjir..

Arjun salah seorang warga Kola-Kola yang dihubungi media ino, Kamis (15/10/2020) malam mengatakan jembatan itu tidak terputus ,penyangga tiang tengahnya danbtergeser dan jatuh akibat banjir besar.

“Hujan deras sekitar pukul 12.30 wita siang sampai pukul 17.05 wita sore,cuma tiga jam saja hujan deras sampai mengakibatkan banjir besar ,dan jembatan itu hampir terputus karena penyanggat tiang ditengahnya itu terturung kebawah ,mungkin jembatan itu terkena kayu besar yang hanyut ,”kata arjun.

Dikatakannya lagi baru kali ini banjir merendam tujuh Desa yang ada di Kecamatan Banawa Tengah Donggala diantaranya yaitu Desa Poeluwa ,Lampo ,Kola-Kola ,Limbudolo ,Limboro ,Mekar Baru ,Towale.

“Ada sebagian rumah warga di Desa Kola-Kola dan Limbudolo yang dimasuki banjir dan Alhamdulillah tak ada korban jiwa dan rumah rusak ,cuma jembatan itu saja yang sangat parah ,”ucap arjun.

Secara terpisah, Kepala Desa (Kades) Towale Subhan saat dihubungi terkait dengan banjir di Desa Towale ,dia mengatakan Alhamdulillah banjir di Desa Towale cuma masuk dirumah warga saja.

“Ada sekitar 260 KK yang rumahnya dimasuki banjir ,dan Alhamdulillah  rumah warga tidak ada yang rusak. Air itu masuk kerumah warga dari pembuangan yang ada dijembatan Desa Mekar Baru ,dan air yang masuk kerumah warga sekitar batas lutut saja ,”tandasnya.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here