Desa Bolapapu Sigi Diterjang Banjir, Ayah dan Anak jadi Korban Tewas Terseret Arus

0
638

Sigi NP – Banjir bandang kembali terjadi dan menerjang perkampungan Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Banjir yang terjadi sekitar pukul 17.30 Wita, Kamis (12/12) malam itu ikut menyebabkan 2 orang masing-masing bernama Yan Kristison Bambarehi (50) dan anaknya Rezky (11) meninggal dunia.


Selain menimbulkan korban jiwa, banjir yang disertai endapan lumpur itu juga ikut merusak 50 an rumah warga dengan kondisi rusak ringan serta 7 rumah yang mengalami rusak berat.

Sementara 707 penghuni perkampungan yang terdiri atas orang dewasa dan anak-anak tersebut untuk sementara diungsikan ke lokasi SD BK 2 dan di bangunan Huntara serta di rumah dinas Camat setempat dan di sejumlah rumah warga yang dianggap aman dan tidak terkena dampak tersebut.

Adapun kebutuhan yang diperlukan warga korban untuk sementara adalah bahan makanan terutama beras dan air bersih/air mineral, selimut, lauk pauk, obat-obatan dan asupan serta susu bagi para balita yang ada di lokasi pengungsian desa tersebut.

Untuk pengamanan dan keselamatan warga saat ini pemerintah bersama jajaran TNI/Polri sudah menurunkan jajarannya untuk membantu korban yang ada di lokasi bencana tersebut (NP05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here